Cedera Ligamen, Lanzini Absen Bela Argentina di Piala Dunia 2018

Ini bakal jadi mimpi buruk timnas Argentina

Mimpi Manuel Lanzini untuk membela Argentina di Piala Dunia 2018 pupus sudah. Lanzini batal memperkuat timnas Argentina di Piala Dunia lantaran mengalami cedera lutut. Lanzini mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL) di lutut kanannya dalam sesi latihan, pada Jumat (8/6/2018).

Cedera yang cukup parah ini membuat gelandang West Ham itu harus melewatkan sepanjang turnamen Piala Dunia 2018, seperti dilansir dari Bbc.com.

1. Telah mencatatkan empat caps bersama Argentina

Cedera Ligamen, Lanzini Absen Bela Argentina di Piala Dunia 2018cdn.foreverwestham.com

Lanzini sendiri telah mengoleksi empat caps bersama timnas Argentina. Pemain West Ham United itu mencetak gol pertamanya di timnas ketika La Albiceleste mengalahkan Italia 2-0 dalam laga persahabatan pada Maret lalu.

Lanzini juga pernah batal tampil di Olimpiade Rio 2016 dengan penyebab yang sama. Yaitu cedera lutut pada saat latihan.

2. Lanzini akan digantikan oleh Enzo Perez

Cedera Ligamen, Lanzini Absen Bela Argentina di Piala Dunia 2018c.ndtvimg.com

Timnas Argentina secara resmi memanggil gelandang River Plate, Enzo Perez, sebagai pengganti Manuel Lanzini yang cedera. Hal itu disampaikan Asosiasi Sepak Bola Argentina pada Sabtu (9/6/2018), dilansir dari Espnfc.com.

Pemain berusia 32 tahun ini adalah mantan gelandang Valencia dan Benfica. Perez telah mencatatkan 23 caps bersama timnas Argentina.

3. Lanzini menjadi pemain Argentina kedua yang absen di Piala Dunia

Cedera Ligamen, Lanzini Absen Bela Argentina di Piala Dunia 2018itsroundanditswhite.co.uk

Sebelum Lanzini, kiper Manchester United, Sergio Romero, telah terlebih dahulu dicoret dari skuat setelah didaftarkan. Kiper utama Argentina itu menderita cedera hingga harus menjalani operasi lutut kanan.

Romero akan digantikan oleh pemain tim Liga MX Tigres, Nahuel Guzman. Nahuel Guzman akan bergabung dengan dua kiper Argentina lainnya. Yaitu Willy Caballero serta pemain Rivel Plate, Franco Armani.

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya