Larang Ronaldo Eksekusi Tendangan Bebas, Ini Alasan Allegri

Ronaldo tengah dalam performa yang meyakinkan

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, melarang Cristiano Ronaldo untuk mengambil tendangan bebas di atas lapangan jelang laga Liga Champions 2018-2019 kontra Manchester United. Pelatih berpaspor Italia tersebut melarang Ronaldo untuk mengeksekusi tendangan bebas yang dekat dengan kotak penalti. Hal ini cukup mengejutkan mengingat tendangan bebas merupakan salah satu kelebihan Ronaldo.

1. Miralem Pjanic dan Paulo Dybala bertugas sebagai eksekutor utama bola mati

Larang Ronaldo Eksekusi Tendangan Bebas, Ini Alasan Allegriwww.givemesport.com

Sebelum kedatangan Ronaldo, eksekutor utama bola mati Juventus telah dipegang oleh Miralem Pjanic dan Paulo Dybala. “Ronaldo pria yang pintar, dia tahu Pjanic dan Dybala adalah eksekutor tendangan bebas yang cemerlang. Mereka akan mengambil tendangan bebas yang berada dekat dengan kotak penalti,” ucap Massimiliano Allegri seperti dikutip Caughtoffside.com.

“Ketika mendapat tendangan bebas dari jarak yang cukup jauh, Ronaldo dapat mengambilnya. Akan tetapi, kami telah memutuskan Dybala dan Pjanic untuk mengeksekusi bola mati dari jarak dekat," tutupnya.

Baca Juga: Liga Champions: Tantang Tottenham Hotspur, Barcelona Diunggulkan

2. Ronaldo masih nirgol di Liga Champions

Larang Ronaldo Eksekusi Tendangan Bebas, Ini Alasan Allegrisportskeeda.com

Cristiano Ronaldo kini tengah dalam performa yang cukup meyakinkan bersama I Bianconeri. Ronaldo berhasil mencatatkan 7 gol dalam 11 penampilan di seluruh kompetisi. Meskipun cukup cemerlang, Ronaldo belum mencatatkan satu gol pun di Liga Champions bersama Juventus.

3. Juventus hadapi Manchester United pada laga keempat fase grup Liga Champions

Larang Ronaldo Eksekusi Tendangan Bebas, Ini Alasan Allegriworldinsport.com

Laga keempat fase grup Liga Champions kembali mempertemukan Juventus dan Manchester United yang tergabung dalam grup H. Laga yang bertempat di Stadion Allianz, Kamis 8 November 2018 dini hari WIB itu dapat menjadi penentu kelolosan Juventus dan Man United ke fase knockout.

Pada laga sebelumnya di Old Trafford, Juventus berhasil memetik kemenangan tipis 0-1 atas gol tunggal Paulo Dybala.

Baca Juga: Inter Hadapi Barcelona, Berikut 4 Fakta Terbaru Kedua Tim

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya