Latih Manchester City, Guardiola Merasa Menjadi Lebih Baik

Ia merasa kemampuan manajerialnya semakin meningkat

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, telah memasuki musim ke-3 nya dalam melatih di Premier League. Bersama City, Guardiola telah mempersembahkan banyak prestasi dan mengukir banyak rekor. Ia merasa semenjak melatih Manchester City, dirinya menjadi seorang pelatih yang lebih hebat dari sebelumnya.

1. Merasa kemampuannya lebih meningkat di Premier League

Latih Manchester City, Guardiola Merasa Menjadi Lebih Baikmancity.com

Semenjak melatih Manchester City, Guardiola mengaku jauh lebih berkembang. Ia merasa setelah merasakan atmosfer Premier League yang begitu kompetitif, ia menjadi pelatih yang lebih hebat jika dibandingkan dengan dirinya saat masih di Jerman atau Spanyol.

"Saya adalah pelatih yang lebih hebat dari pada saya dahulu saat masih di Jerman, dan kini saya adalah pelatih yang lebih baik ketimbang saat saya masih berada di Barcelona, hanya karena saya berada di sini," ucap Guardiola dilansir dari Sky Sports.

"Sekarang, berada di kompetisi ini, di Premier League, saya merasa menjadi pelatih yang lebih baik karena saya belajar untuk mengatasi liga yang luar biasa ini dalam banyak situasi yang berbeda-beda."

Baca Juga: Siap Belanja, Man City Incar Tiga Pemain Januari Mendatang

2. Mengukir banyak prestasi dan rekor bersama City

Latih Manchester City, Guardiola Merasa Menjadi Lebih Baikmancity.com

Meski pada musim pertamanya bersama City gagal mempersembahkan titel juara, Guardiola sukses mengantarkan The Citizens meraih dua gelar pada musim lalu. Selain gelar, Pep juga mencatatkan banyak rekor bersama City.

Musim lalu, tim asuhan Pep Guardiola berhasil menembus 100 poin dari 38 pertandingan Liga Inggris. Manchester City jadi tim pertama yang melakukannya dalam satu musim di Liga Inggris. Total 11 rekor berhasil dipecahkan Guardiola bersama City pada musim lalu.

3. Pelatih yang akrab dengan prestasi

Latih Manchester City, Guardiola Merasa Menjadi Lebih Baiksquawka.com

Kemampuan manajerial Guardiola tak perlu diragukan lagi. Sebelum melatih City, Guardiola berhasil membawa Bayern Munchen dan Barcelona menjadi tim yang begitu menakutkan.

Bersama Barca, total 14 titel berhasil ia persembahkan dalam masa 4 tahun kepelatihan. Begitupun bersama Munchen, dari 4 tahun menjadi pelatih, total 7 trofi berhasil ia persembahkan.

Baca Juga: Pep Guardiola Tak Suka Gol Penalti Kontroversial Manchester City

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya