Louis Van Gaal Jagokan Manchester City Jadi Jawara Liga Champions

City masih berpeluang besar raih quadruple

Liga Champions kini telah memasuki fase perempat final. Dari total 8 tim yang berlaga, 4 di antaranya merupakan klub asal Liga Inggris. Klub tersebut adalah Liverpool, Manchester City, Tottenham Hotspurs, dan Manchester United.

Meskipun masih dihuni klub kuat seperti Barcelona dan Juventus, pelatih asal Belanda, Louis Van Gaal, menjagokan tim asuhan Pep Guardiola untuk menjadi juara di ajang tersebut.

1. Menurut Van Gaal, Liverpool dan Man City lebih baik dari Barcelona

Louis Van Gaal Jagokan Manchester City Jadi Jawara Liga Championsskysports.com

Salah satu klub yang paling dijagokan untuk menjadi jawara di Liga Champions musim ini adalah Barcelona. Barcelona yang tampil impresif, masih mengikuti 3 kompetisi berbeda di musim ini. Barcelona telah berhasil melangkah ke final Copa del Rey, berada di puncak klasemen sementara La Liga, dan perempat final Liga Champions.

Akan tetapi, menurut mantan pelatih Manchester United tersebut, Barcelona bukanlah tim terbaik di Liga Champions musim ini. Van Gaal menyebut jika Liverpool dan Man City merupakan dua klub yang lebih baik daripada Messi dkk. 

Baca Juga: Mourinho Perkirakan Tak Ada Klub Inggris Di Final Liga Champions

2. Van Gaal: Liverpool lebih unggul dari Man City

Louis Van Gaal Jagokan Manchester City Jadi Jawara Liga Championsskysports.com

Meskipun ia lebih berharap Manchester City yang keluar menjadi juara, Van Gaal menyebut jika Liverpool adalah tim yang lebih kuat daripada Manchester City. Liverpool sendiri berhasil tampil impresif dengan mengalahkan Bayern Munich di babak 16 besar dengan skor agregat 1-3.

"Banyak orang berpikir jika Barcelona adalah tim yang terbaik, tapi sebenarnya tidak. Manchester City dan Liverpool adalah tim dengan kualitas yang lebih dari Barcelona. Dan Liverpool lebih baik dari Man City," ujar Van Gaal.

3. Man City berpeluang raih quadruple musim ini

Louis Van Gaal Jagokan Manchester City Jadi Jawara Liga Championsskysports.com

Man City pun kini sedang dalam trek bagus untuk meraih quadruple di musim ini. Manchester City tercatat telah keluar sebagai juara di Piala Carabao dan masih mengikuti 3 kompetisi lainnya. Di Liga Inggris, Man City berhasil menduduki puncak klasemen sementara. Pada babak perempat final Liga Champions nantinya, Man City akan berlaga melawan tim sesama Liga Inggris, Tottenham Hotspurs.

Baca Juga: Pochettino Unggulkan Barcelona Juarai Liga Champions Musim ini

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya