Incaran Baru, Manchester City Dikabarkan Dekati Bek PSG Ini

Marquinhos dikabarkan menjadi target terbaru City

Raksasa Premier League, Manchester City, belum ingin berhenti mengejar bek baru untuk dimasukkan ke dalam daftar belanja Januari mendatang. Bek Paris Saint-Germain, Marquinhos kabarnya menjadi target terbaru The Citizens. Pep Guardiola kabarnya telah mendesak pihak klub untuk mendatangkan bek baru pada bursa transfer. Hal ini dikarenakan minimnya stok bek Manchester City saat ini.

1. Masalah besar di lini belakang Manchester City

Incaran Baru, Manchester City Dikabarkan Dekati Bek PSG Iniskysports.com

Pertahanan Manchester City di musim ini menjadi sorotan. Barisan pertahanan mereka dinilai terlalu rapuh dan mudah dibobol. Hal ini diperparah dengan cederanya dua bek tengah mereka, yaitu John Stones dan Aymeric Laporte. Mereka juga ditinggal Vincent Kompany pada musim panas lalu. Alhasil, stok bek tengah Manchester City menjadi sangat minim.

2. Guardiola desak pihak klub datangkan bek baru

Incaran Baru, Manchester City Dikabarkan Dekati Bek PSG IniPep Guardiola dan Mikel Arteta ketika masih bekerja sama bareng di Manchester City. skysports.com

Pep Guardiola dikabarkan akan memprioritaskan barisan pertahanan pada bursa transfer mendatang. Ia diklaim akan mendatangkan beberapa bek tengah untuk memperkuat tim. Guardiola juga dilaporkan telah mendesak pihak klub untuk segera mendatangkan bek baru. Ia tidak ingin performa anak asuhnya semakin merosot hingga akhir musim nanti.

Baca Juga: Bukan MU, Mauricio Pochettino Tunggu Tawaran Manchester City

3. Marquinhos jadi target terbaru Guardiola

Incaran Baru, Manchester City Dikabarkan Dekati Bek PSG Inimarca.com

City sendiri dihubung-hubungkan dengan beberapa nama seperti Cayglar Soyuncu dan Nathan Ake. Nama terbaru yang kini dikabarkan menjadi incaran klub adalah Marquinhos. Pihak The Citizens kabarnya telah membuat langkah dengan mengontak agen Marquinhos. Bek asal Brazil tersebut diberitakan siap mendengar tawaran yang diberikan oleh Manchester City.

4. Marquinhos diklaim memiliki kualitas

Incaran Baru, Manchester City Dikabarkan Dekati Bek PSG Inimarca.com

Bermain untuk PSG, Marquinhos berhasil menjadi pemain sentral dalam tim. Perannya di lini belakang Les Parisiens tidak tergantikan. Sejak bergabung dengan PSG pada 2013 silam, Marquinhos perlahan-lahan diklaim menjadi salah satu bek terbaik di dunia. Umurnya yang masih 25 tahun juga menjadi nilai lebih di mata Guardiola.

5. Real Madrid juga tertarik untuk gunakan jasa Marquinhos

Incaran Baru, Manchester City Dikabarkan Dekati Bek PSG Inimarca.com

Upaya Manchester City untuk mendatangkan Marquinhos menemui tantangan. City dikabarkan bukan menjadi satu-satunya klub yang menginginkan jasanya. Raksasa La Liga, Real Madrid, juga dikabarkan meminati Marquinhos. Los Blancos juga kabarnya telah mengontak agen Marquinhos untuk membahas masalah transfer. Saat ini, Marquinhos masih menyisakan kontrak di Paris hingga 2022.

Baca Juga: Dibantai Manchester City, Arsenal Belum Bisa Keluar dari Keterpurukan

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya