Comscore Tracker

Kirim Wakil Terbanyak, Manchester City Untung Besar dari Piala Dunia

 Manchester City mengirimkan 16 pemainnya ke Piala Dunia!

Manchester City menjadi klub yang mendapatkan bonus terbesar dari FIFA terkait penyelenggaraan Piala Dunia di Rusia pertengahan tahun 2018 silam. City mendapat jatah tertinggi pembayaran Club Benefits Programme (Program Tunjangan Klub) dari FIFA terkait partisipasi pemain di Piala Dunia 2018. City total berhasil mengirimkan 16 pemainnya ke Piala Dunia 2018.

1. City menjadi klub dengan wakil terbanyak di Rusia 2018

Kirim Wakil Terbanyak, Manchester City Untung Besar dari Piala Duniatwitter.com/fifaworldcup

Pada gelaran Piala Dunia 2018 kemarin, City berhasil menjadi klub dengan wakil terbanyak di kompetisi 4 tahunan ini. City berhasil mengalahkan Real Madrid dan Barcelona yang masing-masing berada di urutan ke-2 dan ke-3. Real Madrid total menyumbang 15 pemain dan Barcelona memiliki 14 pemainnya yang tampil di Piala Dunia 2018.

Para pemain City yang mewakili negaranya di Piala Dunia 2018 adalah Vincent Kompany, Gabriel Jesus, Sergio Aguero, Ilkay Gundogan, Kevin de Bruyne, David Silva, Kyle Walker, Nicolas Otamendi, Raheem Sterling, Benjamin Mendy, Ederson Moraes, Danilo, John Stones, Bernardo Silva, Fernandinho, dan Danilo.

Baca Juga: Bintang Muda Manchester City Sepakat Gabung Real Madrid

2. City memperoleh keuntungan sebesar $5 juta

Kirim Wakil Terbanyak, Manchester City Untung Besar dari Piala Duniamancity.com

Bagi klub-klub yang mengirimkan pemainnya untuk berkompetisi di Piala Dunia 2018 berhak untuk mendapatkan tunjangan yang diambil dari pemasukan selama kompetisi bergulir. Berkat menjadi klub dengan wakil terbanyak, City berhasil meraup total $5 juta. Di urutan kedua diisi oleh Real Madrid dengan ($4,8 juta), diikuti oleh Tottenham Hotspur ($4,4 juta), Barcelona ($4,1 juta), dan Paris Saint-Germain ($3,9 juta).

3. FIFA mengalokasikan dana sebesar $209 juta kepada klub

Kirim Wakil Terbanyak, Manchester City Untung Besar dari Piala Dunialatestly.com

Dilansir dari pernyataan situs resminya, FIFA mengumumkan akan mengalokasikan $209 juta yang akan diberikan kepada 416 klub dari 63 negara. Tingkat tunjangan ini meningkat hampir dua kali lipat dari Piala Dunia empat tahun silam di Brasil.

"Piala Dunia adalah puncak dari sepakbola, membangkitkan gairah dan emosi dari semua pemain dan semua pendukung dari seluruh penjuru dunia," ucap presiden FIFA Gianni Infantino.

"Sudah menjadi tanggung jawab FIFA untuk mendistribusikan kembali pemasukan dari kompetisi unik ini kepada seluruh komunitas sepakbola, dan klub tentunya wajib memperoleh bagian dalam kesuksesan ini karena mereka adalah kontributor kunci."

"Saya sangat bahagia melihat tim-tim dari berbagai daerah yang berbeda akan memetik keuntungan dari program ini, yang akan membantu membangun sepakbola lebih jauh lagi di seluruh dunia," tutupnya.

Baca Juga: Inggris Tengah Mempersiapkan Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2030

Hendi Handoko Photo Community Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with an extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You