Jarang Dimainkan, Marcos Alonso Jadi Incaran Duo Raksasa Italia

Alonso tidak lagi menjadi pilihan utama di Chelsea

Bek milik Chelsea, Marcos Alonso, kabarnya saat ini menjadi incaran dua klub raksasa Serie A, yaitu Juventus dan Inter Milan. Di bawah asuhan Frank Lampard, Alonso jarang mendapat menit bermain dan lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Situasi ini pun dimanfaatkan oleh Juventus dan Inter Milan. Kedua klub tersebut dikabarkan akan mencoba untuk mendatangkannya pada Januari nanti.

1. Alonso minim menit bermain di Chelsea

Jarang Dimainkan, Marcos Alonso Jadi Incaran Duo Raksasa Italiaskysports.com

Alonso sendiri merupakan pilar utama Chelsea sejak tahun 2016. Kala itu, ia selalu menjadi pilihan utama di era kepelatihan Antonio Conte. Kemudian, Maurizio Sarri juga tetap mengandalkannya di sektor bek kiri Chelsea. Namun, sejak kedatangan Frank Lampard pada musim panas lalu, menit bermain Alonso berkurang drastis. Hal ini dikarenakan Lampard lebih memilih untuk memainkan Emerson Palmieri ketimbang Alonso.

2. Alonso jadi rebutan Juventus dan Inter Milan

Jarang Dimainkan, Marcos Alonso Jadi Incaran Duo Raksasa Italiaskysports.com

Performa Alonso yang cukup gemilang bersama Chelsea dalam tiga tahun terakhir cukup membuat Juventus dan Inter Milan kepincut. Mereka cukup yakin bahwa Alonso masih memiliki kemampuan untuk bermain di level tertinggi. Kedua tim tersebut pun memiliki permasalahan yang serupa. Baik Juventus maupun Inter Milan saat ini sedang dalam misi mencari seorang bek kiri baru.

Baca Juga: Tak Mau Chelsea Terpuruk, Mourinho Datangkan Striker Kuat dari Boca Juniors

3. Serie A bukan tempat asing bagi Alonso

Jarang Dimainkan, Marcos Alonso Jadi Incaran Duo Raksasa Italiaskysports.com

Bermain di Serie A dipastikan tidak menjadi masalah baru untuk Alonso. Pasalnya, sebelum membela Chelsea, Alonso pernah bermain untuk Fiorentina. Ia pun diklaim telah mengetahui seluk beluk sepak bola Italia. Hal ini membuat dirinya tidak memerlukan proses adaptasi yang cukup lama dan diharapkan dapat langsung memberikan dampak yang signifikan di dalam tim.

4. Chelsea dikabarkan bersedia melepas Alonso

Jarang Dimainkan, Marcos Alonso Jadi Incaran Duo Raksasa Italiaskysports.com

The Blues diberitakan tidak ingin menghalangi kepergian Alonso. Chelsea siap untuk melepas Alonso ke dua klub asal Italia tersebut. Hal ini dikarenakan Alonso tidak menjadi bagian dari rencana Lampard dalam tim. Lampard juga kabarnya tidak terlalu menyukai gaya bermain Alonso. Alhasil, Chelsea diklaim akan melepas Alonso ke klub yang berani membayar lebih untuk dirinya.

5. Alonso dihargai cukup mahal

Jarang Dimainkan, Marcos Alonso Jadi Incaran Duo Raksasa Italiaskysports.com

Keinginan Juventus dan Inter Milan untuk mendatangkan Alonso menemui kendala besar.  Chelsea kabarnya meminta dana yang cukup mahal kepada para klub peminat Alonso. Alonso kabarnya akan dijual Chelsea di kisaran angka 45 juta euro. Hal ini dikarenakan bek internasional Spanyol tersebut baru saja menandatangani kontrak baru hingga 2023 mendatang.

 

Baca Juga: Liga Eropa: Alonso Jadi Inspirasi Kemenangan Chelsea Atas Slavia Praha

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya