Diisukan Gabung Tottenham, Marouane Fellaini Akui Masih Betah di China

Ia menolak untuk bergabung bersama Tottenham

Beberapa saat yang lalu, pelatih Tottenham, Jose Mourinho, dikabarkan tertarik untuk kembali menggunakan jasa Maroune Fellaini di dalam tim. Nama Fellaini kabarnya masuk dalam daftar belanja Mourinho Januari mendatang. Mourinho bahkan dilaporkan telah mengontak Fellaini secara personal. Namun, Fellaini mengindikasikan bahwa dirinya tidak tertarik untuk kembali ke Inggris.

1. Fellaini diisukan akan kembali ke Inggris

Diisukan Gabung Tottenham, Marouane Fellaini Akui Masih Betah di Chinaskysports.com

Pemain berusia 32 tahun tersebut beberapa saat yang lalu terus dikabarkan akan kembali bermain di Inggris. Ia dilaporkan akan menerima pinangan Jose Mourinho yang ingin dirinya bermain bersama Tottenham. Keduanya memang dikenal dekat dan pernah bekerja sama saat keduanya masih di Manchester United. Fellaini juga dikenal sebagai salah satu pemain kesayangan Mourinho bersama The Red Devils.

2. Fellaini tepis rumor tersebut

Diisukan Gabung Tottenham, Marouane Fellaini Akui Masih Betah di ChinaJose Mourinho dan Fellaini kala bekerja bersama di Manchester United. skysports.com

Berita tersebut pun sampai ke telinga Fellaini. Ia pun akhirnya angkat suara dan menepis spekulasi tersebut. Ia mengaku memang memiliki hubungan yang baik dengan pelatih berkebangsaan Portugal tersebut. Namun, ia mengaku masih betah bermain di China bersama Shandong Luneng.

"Mourinho sosok yang spesial buat saya. Kami saling mengirim kabar satu sama lain, serta sering menelepon dari waktu ke waktu," ujar Fellaini. "Dia kini menjadi pelatih di Spurs dan dia baik-baik saja. Saya berharap yang terbaik untuknya, tetapi untuk saat ini saya senang berada di tempat yang sekarang." 

Baca Juga: Ingin Reuni, Mourinho Ajak Marouane Fellaini Gabung Tottenham Hotspurs

3. Tottenham masih punya banyak stok gelandang

Diisukan Gabung Tottenham, Marouane Fellaini Akui Masih Betah di Chinaskysports.com

Meskipun Fellaini menolak ajakan bergabung dengan Mourinho, Tottenham sendiri masih menyisakan banyak gelandang tengah berkualitas. Harry Winks, Eric Dier, Moussa Sissoko, Giovani Lo Celso hingga Tanguy Ndombele masih dapat menjadi pilihan Mourinho di dalam tim. Kedatangan seorang gelandang baru dinilai bukan menjadi sesuatu yang krusial untuk Harry Kane dan kawan-kawan.

4. Fellaini dinilai masih cocok bermain di Eropa

Diisukan Gabung Tottenham, Marouane Fellaini Akui Masih Betah di Chinaskysports,com

Banyak pihak yang menyayangkan keputusan Fellaini untuk bermain di China bersama Shandong Luneng. Ia kala itu meninggalkan Manchester United di Januari 2019 karena perlahan-lahan tersisihkan dari tim. Kepindahannya ke China dinilai merupakan sebuah penurunan karier dirinya. Ia sendiri dinilai masih mampu untuk bermain di level tertinggi untuk beberapa tahun ke depan.

5. Fellaini bersinar bersama Shandong Luneng

Diisukan Gabung Tottenham, Marouane Fellaini Akui Masih Betah di ChinaPmain Shandong Luneng, Marouane Fellaini. skysports.com

Kendati demikian, Fellaini berhasil menjadi pemain sentral bersama Shandong Luneng. Ia terus bermain secara reguler bersama tim. Sejauh ini, dirinya telah bermain dalam 22 pertandingan di Liga Super China. Ia juga berhasil mencatatkan dua belas gol dan berhasil menorehkan 4 assist di seluruh kompetisi. Shandong Luneng berhasil menempati peringkat kelima pada Liga Super China musim 2019 yang berakhir pada 1 Desember lalu.

Baca Juga: Marouane Fellaini Susul Jose Mourinho ke Tottenham Hotspur?

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya