Comscore Tracker

Mematikan, Troy Deeney: Firmino Pemain Nomor 9 Terbaik di Inggris

Deeney melayangkan pujiannya kepada Firmino

Penyerang Watford, Troy Deeney, mengutarakan kekagumannya kepada pemain Liverpool, Roberto Firmino. Menurutnya, Firmino merupakan pemain bernomor 9 terbaik yang bermain di Inggris saat ini. Firmino juga diklaim sebagai pemain terpenting yang berada di skuat asuhan Jurgen Klopp. Pemain berpaspor Brasil tersebut berhasil tampil impresif dalam kemenangan Liverpool atas Newcastle, (14/9/2019).

1. Kekaguman Deeney kepada Firmino

Mematikan, Troy Deeney: Firmino Pemain Nomor 9 Terbaik di Inggrisskysports.com

Sama-sama berposisi sebagai penyerang bernomor 9, Deeney menunjukkan kekagumannya kepada Firmino. Secara pribadi, ia menganggap bahwa Firmino merupakan pemain bernomor 9 terbaik di Inggris saat ini. Firmino diklaim dapat membuat perbedaan dalam klub dan mempermudah kerja tim.

"Saya pikir Roberto Firmino merupakan nomor 9 terbaik di Liga Inggris. Jika Anda seorang pelatih, Anda menginginkan seseorang yang dapat mengecoh empat bek sendirian, bermain secara terhubung dan melepaskan umpan pendek. Dia dapat mencetak gol dan assist. Bagi saya, Firmino adalah yang terbaik saat ini,” ujar Deeney.

2. Peran penting Firmino pada laga kontra Newcastle

Mematikan, Troy Deeney: Firmino Pemain Nomor 9 Terbaik di Inggrisskysports.com

Liverpool berhasil memetik kemenangan 3-1 atas Newcastle pada laga lanjutan Liga Inggris di Anfield, Sabtu (14/9/19). Pada laga itu, Firmino tidak bermain sebagai starter dan turun dari bangku cadangan pada menit ke-37 untuk menggantikan Divock Origi yang mengalami cedera. Meskipun turun dari bangku cadangan, kehadirannya berhasil memberikan andil penting dalam gol kedua dan ketiga Liverpool yang dicetak oleh Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Baca Juga: Tanpa Salah dan Firmino Lawan Barcelona, Bagaimana Nasib Liverpool?

3. Firmino diklaim sebagai tipe penyerang komplit

Mematikan, Troy Deeney: Firmino Pemain Nomor 9 Terbaik di Inggrisskysports.com

Banyak pihak yang mengklaim bahwa Firmino adalah sosok striker paling komplit. Firmino tak hanya dapat mencetak gol, namun juga piawai dalam memberikan assist kepada rekan-rekannya. Bersama dengan Sadio Mane dan Mohamed Salah, Firmino berhasil menciptakan trio mematikan yang ditakuti lawan. Di musim ini, Firmino telah bermain sebanyak 7 pertandingan dengan torehan 2 gol dan 4 assist.

Baca Juga: Menjelang Duel Kontra Barcelona, Salah dan Roberto Firmino Cedera

Hendi Handoko Photo Community Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You