Menolak Diganti, Kepa Arrizabalaga Disindir Vincent Kompany

Ia mengaku ingin mengikuti jejak Kepa

Bek sekaligus kapten Manchester City, Vincent Kompany, memberikan komentarnya mengenai insiden kontroversial Kepa Arrizabalaga yang menolak diganti pada final Piala Liga (24/2). Dengan sedikit bernada sarkasme, Kompany mengaku ingin mengikuti cara yang dilakukan Kepa Arrizabalaga agar tidak diganti oleh pelatih. Kompany sendiri juga mengaku senang karena Kepa menolak untuk diganti dengan Willy Caballero.

1. Aksi kontroversial Kepa mengundang reaksi dari banyak pihak

Menolak Diganti, Kepa Arrizabalaga Disindir Vincent Kompanyskysports.com

Drama yang ditunjukkan oleh Kepa Arrizabalaga pada laga final Piala Inggris pun membuat dirinya dikecam banyak pihak. Pada laga itu, Maurizio Sarri memutuskan untuk mengganti Kepa dengan Willy Caballero. Akan tetapi, Kepa menolak untuk digantikan dan tetap berada di lapangan. Akibat insiden itu sendiri, Kepa dinilai tidak memiliki sikap profesional sebagai seorang pemain.

Vincent Kompany pun angkat suara mengenai insiden ini. Ia mengaku ingin mengikuti cara yang digunakan Kepa agar tidak diganti oleh pelatih.

 "Tentu saja saya belum pernah melihat hal seperti itu. Saya berharap saya dapat melakukannya mulai dari sekarang dan kemudian nantinya ketika saya tidak ingin untuk ditarik keluar," ujar Kompany dengan nada bercanda.

Baca Juga: Diwarnai Drama Kepa Arrizabalaga, Manchester City Juarai Piala Carabao

2. Kompany merasa senang karena Kepa menolak untuk diganti

Menolak Diganti, Kepa Arrizabalaga Disindir Vincent Kompanyskysports.com

Insiden Kepa itu sendiri menurut Kompany membawa berkah untuk Manchester City. Kompany menilai batalnya Willy Caballero masuk menggantikan Kepa merupakan sebuah keuntungan besar. Menurut Kompany, mantan kiper Manchester City itu sangat piawai dalam kondisi adu penalti.

"Saya tahu betapa bagusnya Willy dalam adu penalti. Ketika kami menang di kompetisi ini melawan Liverpool, dia tampil luar biasa. Dia memenangkan penalti demi kami."

3. Caballero pernah menjadi penyelamat City di laga final Piala Liga 2016

Menolak Diganti, Kepa Arrizabalaga Disindir Vincent Kompanyskysports.com

Apa yang dikatakan Vincent Kompany tentu saja bukan omong kosong belaka. Willy Caballero sendiri pernah bermain untuk Manchester City dari tahun 2014 sampai dengan tahun 2017. Salah satu penampilannya yang paling diingat para suporter Manchester City adalah ketika Caballero berhasil menepis tiga dari empat tendangan penalti Liverpool di partai final. City pun kala itu berhasil keluar menjadi jawara dengan skor 3-1 di babak adu penalti.

Baca Juga: Kepa Arrizabalaga, Mencuri Atensi di Waktu yang Salah

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya