Comscore Tracker

Meski Menang Kontra Schalke, Guardiola: Man City Belum Siap Jadi Juara

Guardiola memberikan kritik kepada anak asuhnya

Dalam laga 16 besar Liga Champions (21/2/2019), Man City pada awalnya diprediksi akan dengan mudah menundukkan tuan rumah Schalke. Akan tetapi, Man City nyatanya harus bersusah payah untuk mengalahkan Schalke 2-3 dengan gol kemenangan di penghujung laga.

Meskipun berhasil catatkan kemenangan, Guardiola mengaku tidak begitu senang. Menurutnya, tim asuhannya tersebut masih melakukan kesalahan-kesalahan fatal yang tak seharusnya terjadi di kompetisi seperti Liga Champions.

1. Man City dinilainya belum layak jadi juara Liga Champions

Meski Menang Kontra Schalke, Guardiola: Man City Belum Siap Jadi Juaraskysports.com

Usai laga, Pep Guardiola pun mengkritik anak-anak asuhnya tersebut. Aguero dkk dinilainya terlalu mudah memberikan kesempatan kepada lawan dan terlalu mudah hilang kendali bola. Banyaknya celah dalam skuat City pun berimbas kepada 2 gol yang dicetak Schalke.

Seperti yang diketahui, 2 gol Schalke datang dari titik penalti yang dicetak oleh Nabil Bentaleb. Penalti pertama tercipta karena Nicolas Otamendi dinilai dengan sengaja melakukan handsball di dalam kotak terlarang. Kemudian, penalti kedua terjadi karena Fernandinho dengan sengaja melanggar Salif Sane hingga terjatuh di dalam kotak penalti. Nicolas Otamendi sendiri terpaksa harus diusir keluar lapangan usai mendapat kartu kuning kedua di laga ini.

"Itu hasil yang sangat bagus. Akan tetapi, kami mendapat penalti pertama, penalti kedua, dan kartu merah. Itu tidaklah bagus, dan menurut saya Manchester City belum siap untuk menjadi juara," ujar Guardiola.

Baca Juga: Tampil Impresif, Guardiola: Bernardo Silva Pemain Terbaik Musim Ini

2. Guardiola: City harus mengurangi kesalahan jika ingin menjadi juara Eropa

Meski Menang Kontra Schalke, Guardiola: Man City Belum Siap Jadi Juaraskysports.com

Manchester City sendiri banyak dijagokan sebagai salah satu klub yang memiliki potensi sebagai juara Liga Champions pada musim ini. Hal ini dikarenakan kedalaman skuat yang dimiliki City dinilai dapat bersaing dengan klub-klub papan atas dunia. Guardiola sendiri mengingatkan anak-anak asuhnya untuk mengurangi kesalahan-kesalahan yang tak perlu jika ingin menjadi jawara pada kompetisi ini.

Catatan prestasi Manchester City di Liga Champions sendiri tidaklah terlalu bagus. Sejak rutin tampil di kompetisi bergengsi tersebut pada musim 2011/2012, catatan terbaik City hanyalah mampu melangkah hingga babak semifinal pada musim 2015/2016.

3. Man City berpeluang besar lolos ke babak perempat final

Meski Menang Kontra Schalke, Guardiola: Man City Belum Siap Jadi Juaraskysports.com

Meski bermain dengan tak terlalu meyakinkan, Manchester City masih sanggup untuk mencuri 3 gol tandang dari Schalke. City diyakini telah berada satu langkah untuk memasuki babak perempat final.

Pada leg kedua yang akan digelar di Etihad Stadium (13/3) nanti, langkah Schalke untuk melangkah ke babak selanjutnya tergolong jauh lebih berat. Skuat asuhan Domenico Tedesco tersebut harus menang setidaknya 0-2 agar dapat lolos ke babak perempat final.

Baca Juga: Liga Champions: Dramatis, 10 Pemain Man City Berhasil Bungkam Schalke

Hendi Handoko Photo Community Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

JADWAL SALAT & IMSAK

26
MEI
2019
21 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You