Comscore Tracker

Pecat Claude Puel, Leicester City Dikabarkan Incar Brendan Rodgers

Rodgers menjadi salah satu kandidat favorit

Leicester City baru saja beberapa saat yang lalu secara resmi memecat pelatih Claude Puel (24/2). Claude Puel dipecat klub sehari setelah menelan kekalahan memalukan dari Crystal Palace dengan skor 1-4 (23/2).

Oleh karena itu, posisi manajer di Leicester City kini sedang kosong. Nama pelatih Celtic, Brendan Rodgers, dikabarkan menjadi calon favorit untuk menjadi manajer The Foxes.

1. Posisi manajer Leicester kini dalam keadaan kosong

Pecat Claude Puel, Leicester City Dikabarkan Incar Brendan Rodgersskysports.com

Usai memecat Claude Puel, posisi manajer di Leicester City kini tak dipegang oleh siapapun. Untuk sementara waktu, Mike Stowell dan Adam Sadler akan mengambil alih posisi pelatih tim utama hingga manajer yang baru ditunjuk oleh klub.

Mantan pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, digadang-gadang menjadi nama favorit untuk menjadi suksesor Claude Puel. Rodgers sendiri pernah nyaris membawa Liverpool menjuarai Premier League pada musim 2013-2014.

Baca Juga: Premier League Keras, 5 Pelatih Sudah Jadi Korban Pemecatan Musim Ini

2. Akan tetapi, Rodgers membantah akan bergabung dengan Leicester

Pecat Claude Puel, Leicester City Dikabarkan Incar Brendan Rodgersskysports.com

Keinginan Leicester City untuk memboyong Rodgers ke King Power Stadium pun sepertinya bertepuk sebelah tangan. Pasalnya, Rodgers mengaku tak tertarik untuk bergabung dengan Leicester City.

Rodgers masih ingin berkonsentrasi untuk membawa Celtic agar menjadi jawara Liga Skotlandia. Celtic pun kini berhasil menduduki peringkat pertama Liga Skotlandia dan terpaut sejauh delapan poin dari Rangers yang berada di posisi kedua.

“Saya tidak merasakan apapun. Selama dua setengah tahun saya di sini, selalu muncul spekulasi tentang berbagai pekerjaan yang muncul,” ujar Rodgers.

“Saya berpikir memang seperti itulah kondisinya. Fokus saya sekarang ada pada Celtic dan para pemain. Mereka benar-benar cemerlang dan itulah satu-satunya fokus utama saya saat ini."

3. Leicester pecat Claude Puel setelah bekerja sama selama 16 bulan

Pecat Claude Puel, Leicester City Dikabarkan Incar Brendan Rodgersskysports.com

Pemecatan Claude Puel oleh Leicester City sendiri bukanlah sesuatu yang mengejutkan. Hal ini dikarenakan nama Puel telah sejak lama disebut-sebut akan dipecat oleh Leicester City. Puel dipecat setelah 487 hari atau sekitar 16 bulan ditunjuk sebagai pelatih.

Performa kurang memuaskan yang ditunjukkan Puel pun kabarnya menjadi dalang utama pemecatannya. Leicester City kini berada di peringkat ke-12 sementara Premier League dan hanya berjarak 8 poin dari zona degradasi.

Baca Juga: Dinilai Terlalu Gampang Pecat Pelatih, Chelsea Disindir Pep Guardiola

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya