Pembayaran Tak Sesuai, Proses Transfer Hamsik Ke China Tertunda

Kedua klub belum menemukan kata sepakat

Beberapa waktu yang lalu, gelandang Napoli, Marek Hamsik, dikabarkan akan selangkah lagi bergabung dengan klub asal China Dalian Yifan. Namun, kepindahannya ke China harus terhambat karena adanya permasalahan mengenai dana transfer Hamsik. Kedua klub dikabarkan belum menemukan kata sepakat terkait dengan proses transfer ini dan terpaksa harus menundanya.

1. Dalian Yifan kabarnya tiba-tiba mengubah kesepakatan transfer

Pembayaran Tak Sesuai, Proses Transfer Hamsik Ke China Tertundaskysports.com

Kepindahan Hamsik ke China sejatinya berjalan lancar dan sudah hampir pasti akan pindah ke Dalian Yifan. Akan tetapi, Dalian Yifan dikabarkan mendadak mengubah kesepakatan mengenai proses transfer ini. Pada awalnya, Napoli dilaporkan akan menerima uang sebesar 20 juta euro, dengan catatan 18 juta euro dibayar di awal dan dua juta euro sebagai tambahan bonus. 

Namun, Dalian Yifan tiba-tiba meminta agar pembayaran dilakukan selama 3 tahun dan juga disebutkan jika Dalian Yifan ingin meminjam Hamsik dengan opsi pembelian. Napoli yang merasa tidak setuju pun langsung menunda proses transfer Hamsik.

Baca Juga: Tinggalkan Napoli, Marek Hamsik Selangkah Lagi Gabung Klub China

2. Peluang pindah masih terbuka

Pembayaran Tak Sesuai, Proses Transfer Hamsik Ke China Tertundaskysports.com

Meskipun proses transfer Hamsik terhambat, peluang Hamsik untuk berlabuh ke Negeri Tirai Bambu masih terbuka lebar. Pasalnya, bursa transfer di Liga Super China berbeda dengan bursa transfer di liga-liga Eropa yang ditutup di akhir Januari. Bursa transfer di Liga Super China akan tetap berjalan hingga tanggal 28 Februari nanti.

3. Hamsik sudah dipastikan akan berlabuh ke China

Pembayaran Tak Sesuai, Proses Transfer Hamsik Ke China Tertundaskysports.com

Beberapa waktu lalu, Hamsik telah mengutarakan keinginannya untuk berlabuh ke salah satu klub di China. Hamsik bahkan telah mengucapkan salam perpisahan kepada para suporter Napoli pada laga melawan Sampdoria akhir pekan kemarin (3/2). Pelatih Carlo Ancelloti pun telah mengonfirmasi jika anak asuhnya tersebut akan meninggalkan San Paolo. Tak hanya itu, Hamsik juga dikabarkan telah mencari tempat tinggal di China.

Baca Juga: Masih Dirundung Duka, Cardiff Justru Ditagih Pembayaran Oleh Nantes

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya