Pemilik Molde FC Tak Ingin Solskjaer Kembali Ke Klub

Solskjaer dipinjamkan oleh Molde FC hingga bulan Mei

Berita baik untuk para suporter Manchester United. Manajer Interim mereka, Ole Gunnar Solskjaer, ternyata telah mendapat restu untuk menjadi pelatih permanen Manchester United dari para pemilik Molde FC.

Solskjaer sendiri awalnya merupakan pelatih Molde FC, namun ia hanya dipinjamkan ke Manchester United hingga bulan Mei ini. Alhasil, banyak yang berharap jika Solskjaer segera dipermanenkan oleh klub asal Manchester tersebut.

1. Awalnya direktur Molde tak ingin melepas Solskjaer

Pemilik Molde FC Tak Ingin Solskjaer Kembali Ke Klubskysports.com

Beberapa waktu yang lalu, kepergian Solskjaer ke Manchester United belum mendapat restu seutuhnya dari Molde. Director Molde, Oystein Neerland, kala itu mengaku tak akan melepas Solskjaer ke United. Neerland juga mengatakan jika masa kontrak Solskjaer bersama United hanyalah sampai 12 Mei 2019 ini dan belum terdapat pembicaraan mengenai masa depannya.

Baca Juga: Inilah Alasan Mengapa Solskjaer Tak Akan Menjadi Pelatih Permanen MU

2. Pemilik Molde mendukung Solskjaer untuk tetap berada di United

Pemilik Molde FC Tak Ingin Solskjaer Kembali Ke Klubclubcall.com

Solskjaer sendiri mengaku jika para barisan pemilik klub Molde seperti Kjell Inge Rokke dan Bjorn Rune Gjelsten, memintanya untuk tidak kembali ke Molde. Para pemilik klub Molde ternyata mendukung Solskjaer sepenuhnya agar dipermanenkan United.

“Ketika saya menghubungi pemilik klub Molde dan berkata bahwa Man United telah menghubungi, dia selalu tahu bahwa ini selalu menjadi mimpi saya, dia bilang: ‘Pergi saja, nikmati itu dan tolong jangan kembali ke sini!’,” ucap Solskjaer dilansir dari Sky Sports.

“Kedua pemilik klub mendoakan yang terbaik buat saya karena mereka tahu jika ini (melatih United) merupakan sesuatu yang saya mimpikan."

3. Kesempatan Solskjaer untuk menjadi pelatih permanen terbuka lebar

Pemilik Molde FC Tak Ingin Solskjaer Kembali Ke Klubskysports.com

Impian Solskjaer untuk menjadi pelatih United pun sepertinya semakin terbuka lebar. Setelah mendapat restu dari klub lamanya, kini Solskjaer tinggal menunggu keputusan dari manajemen United untuk menjadikannya pelatih permanen atau tidak.

Apabila dilihat dari statistik Solskjaer, impian pelatih berpaspor Norwegia tersebut sepertinya akan menjadi kenyataan. Dari 10 laga bersama United, Solskjaer berhasil mencatatkan 9 kemenangan, 1 imbang, dan tanpa kekalahan.

Baca Juga: Manchester United Diharap Permanenkan Solskjaer Sebagai Pelatih

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya