Comscore Tracker

Pensiun, Cech Dapat Tawaran Untuk Kembali Ke Chelsea

Ia ditawari sebuah jabatan di Chelsea

Beberapa saat lalu, kiper senior Petr Cech mengumumkan bahwa dirinya akan pensiun sebagai pesepak bola di akhir musim ini. Cech memutuskan untuk gantung sepatu setelah berkarier selama 15 tahun di Premier League bersama Chelsea dan Arsenal. Namun, Cech dikabarkan mendapat tawaran untuk kembali ke Chelsea.

1. Mendapat tawaran sebagai pelatih kiper Chelsea

Pensiun, Cech Dapat Tawaran Untuk Kembali Ke Chelseaskysports.com

Chelsea dikabarkan ingin merekrut kembali mantan kiper mereka dengan sebuah jabatan baru. Cech akan diberikan jabatan baru sebagai pelatih kiper di Chelsea nantinya. Pemberian tawaran ini diklaim sebagai bentuk penghargaan kepada Cech yang telah mengabdi selama 11 tahun bersama klub asal London barat tersebut.

Baca Juga: 5 Pemain yang Menjadi Target Chelsea Pada Bursa Transfer Januari Ini

2. Akan ditunjuk menjadi duta klub

Pensiun, Cech Dapat Tawaran Untuk Kembali Ke Chelseaskysports.com

Tak hanya sebagai pelatih kiper di Chelsea, Cech juga kabarnya akan ditunjuk sebagai duta klub yang baru. Pemain yang terkenal dengan pelindung kepalanya tersebut memang telah menjadi ikon Chelsea dalam satu dekade belakangan. Sebagai duta klub, Cech akan mempromosikan The Blues dan menjadi perwakilan klub di ajang-ajang internasional.

3. Koleksi trofi Cech di Premier League

Pensiun, Cech Dapat Tawaran Untuk Kembali Ke Chelseaskysports.com

Kiper veteran ini dianggap menjadi salah satu kiper terbaik yang pernah merumput di Premier League. Selama berkarier di negeri Ratu Elizabeth, Cech telah mengukir banyak prestasi. Bisa dibilang, Cech telah mendapatkan semua gelar di semua kompetisi.

Bersama Chelsea, Cech berhasil 13 trofi major termasuk trofi paling bergengsi Champions League. Cech juga pernah membawa Arsenal menjuarai Piala FA tahun 2016/2017. Apabila ditotal, kiper berkebangsaan Ceko itu telah meraih 18 trofi bersama Chelsea maupun Arsenal.

Baca Juga: Petr Cech Putuskan Pensiun, David Seaman Justru Merasa Terkejut

Hendi Handoko Photo Community Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You