Beri Pujian, Pep Guardiola Akui Pernah Tertarik Datangkan Juan Mata

Guardiola beri kode?

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, tak sungkan untuk memuji pemain klub rival mereka, Juan Mata. Guardiola mengaku sangat mengagumi permainan yang ditunjukkan pemain berpaspor Spanyol tersebut. Tak sekadar memuji, Guardiola bahkan mengaku pernah tertarik untuk mendatangkan Juan Mata kala masih melatih Barcelona.

Hal ini pun berhasil menimbulkan spekulasi mengingat masa depan Mata di Manchester United yang masih belum jelas.

1. Guardiola diklaim isyaratkan kode untuk Mata

Beri Pujian, Pep Guardiola Akui Pernah Tertarik Datangkan Juan Mataskysports.com

Pujian yang dilontarkan pelatih berkepala plontos tersebut pun menuai banyak spekulasi. Banyak pihak yang mengklaim bahwa Guardiola mengirimkan kode untuk Juan Mata. Guardiola kabarnya masih tertarik untuk melatih Mata dan ingin mendatangkannya ke Manchester City. Uniknya, pernyataan Guardiola tersebut tepat dengan kontrak Mata yang akan habis pada musim panas nanti.

"Mata merupakan pemain yang luar biasa. Dia adalah salah satu pemain yang paling saya sukai. Saya pernah berusaha mendatangkannya ketika masih di Barcelona. Sayangnya di Barcelona sudah terlalu banyak gelandang," ujar Guardiola.

Baca Juga: Yaya Toure Puji Pep Guardiola Bawa Sterling ke Level yang Lebih Tinggi

2. Masa depan Mata di Man United masih abu-abu

Beri Pujian, Pep Guardiola Akui Pernah Tertarik Datangkan Juan Mataskysports.com

Masa depan Juan Mata di Old Trafford sendiri masih menjadi tanda tanya besar. Pasalnya, kontrak Mata akan habis pada musim panas mendatang. Pihak klub pun belum menunjukkan tanda-tanda untuk memperpanjang kontraknya.

Hal ini membuat Mata berpotensi untuk menjadi pemain bebas transfer pada musim panas mendatang dan bebas untuk bergabung dengan klub manapun secara cuma-cuma.

3. Statistik Mata di Man United

Beri Pujian, Pep Guardiola Akui Pernah Tertarik Datangkan Juan Mataskysports.com

Didatangkan dari Chelsea pada 2013, Juan Mata berhasil menjadi salah satu pemain utama di Man United. Berposisi sebagai playmaker, Mata menjadi pengatur ritme serangan utama milik Man United.

Selama 5 tahun berseragam Man United, Mata berhasil mencatatkan 215 laga dengan torehan 44 gol dan 36 assist dan menyumbangkan 4 gelar untuk The Red Devils.

Baca Juga: Performa Manchester United Menurun, Juan Mata: Ini Ujian

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya