Performa Merosot Tajam, Lukaku Ungkap Penyebab Utamanya

Ia mengaku karena dirinya kelebihan massa otot

Pemain bernomor punggung 9 milik Manchester United, Romelu Lukaku, kini sedang dalam performa yang anjlok. Lukaku kini sedang mengalami situasi sulit bersama Manchester United pada musim 2018-2019. Ia pun akhirnya mengungkapkan faktor utama penurunan performanya musim ini.

1. Faktor kelebihan otot menjadi penyebabnya

Performa Merosot Tajam, Lukaku Ungkap Penyebab Utamanyasports.yahoo.com

Kelebihan otot ini terjadi karena sebelumnya Lukaku mencoba untuk meningkatkan massa ototnya dengan melakukan gym. Hal ini dilakukannya sebagai persiapan saat akan menghadapi Piala Dunia 2018. 

"Otot saya bertambah, memang benar. Itu terjadi di Piala Dunia. Saya merasa hebat dan berpikir bisa tampil bagus di turnamen itu. Tetapi, ketika saya kembali bersama Manchester United, saya merasakan semuanya terasa berbeda," ujar Lukaku.

"Ketika Anda tampil di Premier League, saya tidak bermain dengan jumlah otot seperti di turnamen negara. Itu adalah sesuatu yang saya sadari ketika kembali memperkuat United. Jadi intinya, saya harus menyusutkan otot saya. Saya harus mengurangi latihan di gym, minum banyak air, dan banyak makan sayuran dan ikan. Itu akan membantu saya," ungkapnya.

Baca Juga: 5 Striker yang Wajib Dibeli Manchester United Sebagai Pengganti Lukaku

2. Kelelahan setelah Piala Dunia menjadi faktor lainnya

Performa Merosot Tajam, Lukaku Ungkap Penyebab Utamanyazimbio.com

Selain ototnya yang bertambah, Lukaku juga memberi tahu faktor lain yang membuat performanya merosot tajam pada musim ini. Striker Belgia tersebut mengaku mengalami kelelahan setelah memperkuat timnas Belgia di Piala Dunia 2018.

"Setelah ajang Piala Dunia, saya pikir saya sangat kelelahan. Tetapi, Anda tahu, saya mengalami hal yang sama pada tahun 2014. Setelah bermain di Piala Dunia 2014, saya kembali ke Everton dan performa saya merosot," ucap Lukaku.

3. Performa Lukaku merosot dan tidak produktif

Performa Merosot Tajam, Lukaku Ungkap Penyebab Utamanyagivemesport.com

Di musim ini, performa Lukaku terlihat sangat menurun dibandingkan dengan musim lalu. Sejauh ini, Lukaku hanya mampu mencetak enam gol dari 20 laga di semua kompetisi. Penurunan performa Lukaku ini berimbas kepada penampilan Manchester United. The Red Devils sejauh ini baru mencetak 28 gol dari 16 laga di Liga Inggris. Tetangga Manchester City itu kini berada di peringkat keenam klasemen dengan perolehan 26 poin. 

Baca Juga: 6 Hal Ini Terjadi Sejak Terakhir Kali Lukaku Cetak Gol di Old Trafford

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya