Performanya Tak Maksimal di Piala Asia, Son Mengaku Kurang Tidur

Kondisi fisiknya tak mendukung untuk Piala Asia

Di Piala Asia 2019, tim unggulan Korea Selatan secara mengejutkan harus angkat koper setelah dikalahkan Qatar 0-1 di perempat final (25/1). Bintang sekaligus kapten Korea Selatan, Son Heung-Min, pun akhirnya angkat suara mengenai kekalahan ini. Ia juga mengaku tidak tampil dengan maksimal lantaran kondisi fisiknya sedang tidak siap karena kurang tidur.

1. Performa kurang maksimal Son di Piala Asia 2019

Performanya Tak Maksimal di Piala Asia, Son Mengaku Kurang Tidurskysports.com

Di Piala Asia 2019 sendiri, performa Son dapat dikatakan angin-anginan. Son sempat tampil cukup apik pada laga kontra China dimana ia berhasil menyumbangkan 2 assist yang memberikan kemenangan 2-0 untuk Korea Selatan.

Namun pada laga kontra Qatar, Son tampil mengecewakan sehingga perjuangan Korea Selatan harus berakhir di babak perempat final. Son akhirnya meminta maaf atas kekalahan Korea Selatan dan performa mengecewakannya di laga itu.

Baca Juga: Piala Asia 2019: Gol Tunggal Hatem Mengirim Pulang Korea Selatan

2. Mengaku tidak siap bermain secara fisik

Performanya Tak Maksimal di Piala Asia, Son Mengaku Kurang Tidurskysports.com

Son sendiri harus melewatkan beberapa pertandingan awal Piala Asia 2019 lantaran jadwalnya bersama Tottenham Hotspur. Minimnya persiapan bersama Timnas membuat Son gagal menunjukkan performa terbaiknya. Padatnya jadwal juga membuat Son mengalami keletihan.

“Saya tidak sepenuhnya siap bermain. Saya mengalami keletihan. Saya meminta maaf karena telah mengecewakan rekan-rekan satu tim saya, pelatih, dan para suporter," ungkapnya dilansir dari Fox Sports.

“Saya memilih untuk tidak membicarakannya namun saya merasa tidak maksimal dari segi fisik. Saya kurang tidur, saya seharusnya menjaga kondisi saya agar lebih baik.”

3. Telah kembali ke Tottenham Hotspurs

Performanya Tak Maksimal di Piala Asia, Son Mengaku Kurang Tidurskysports.com

Tersingkirnya Korea Selatan dari Tottenham otomatis menjadi berita indah bagi fans Tottenham. Son dikabarkan telah kembali ke klub asal London tersebut setelah absen dalam 3 laga. Kehadiran Son pun dianggap seperti angin segar setelah Tottenham mengalami krisis pemain depan karena badai cedera. Son kabarnya siap diturunkan pada tengah pekan ini pada laga kontra Watford (31/1).

Baca Juga: Fans Tottenham Gembira Korea Selatan Tersisih dari Piala Asia 2019

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya