Perpanjang Kontrak, Iker Casillas Pastikan Pensiun di Porto

Ia akan terikat kontrak sampai 2021

Kiper milik klub asal Portugal FC Porto, Iker Casillas, baru saja menandatangani kontrak baru. Kontraknya sendiri akan habis pada akhir musim ini. Perpanjangan kontrak tersebut akan membuat Casillas akan berada di Porto hingga tahun 2021. Dengan kontrak barunya, Casillas diyakini akan bermain hingga akhir karirnya di Portugal.

1. Casillas bergabung dengan Porto sejak 2015

Perpanjang Kontrak, Iker Casillas Pastikan Pensiun di Portoskysports.com

Casillas sendiri memang dikenal sebagai kiper legendaris milik klub asal Spanyol, Real Madrid. Casillas kemudian memutuskan untuk pindah ke Porto pada tahun 2015 dan menandatangani kontrak selama 4 tahun. Akan tetapi, Casillas memutuskan untuk kembali meneken kontrak baru sebelum kontraknya habis pada akhir musim ini. Alhasil, Casillas akan tetap berada di Estadio do Dragao hingga tahun 2021.

Baca Juga: Jadi Incaran Real Madrid, Paul Pogba Tegaskan Dirinya Bahagia di MU

2. Casillas memutuskan untuk pensiun di Porto

Perpanjang Kontrak, Iker Casillas Pastikan Pensiun di Portomarca.com

Kiper berpaspor Spanyol tersebut sendiri kini telah berusia 37 tahun. Dengan tambahan kontrak selama 2 tahun lamanya, Casillas akan berada di klub hingga usianya mencapai 40 tahun. Casillas pun berkomitmen untuk gantung sepatu bersama Porto.

"Hari ini merupakan hari yang sangat spesial. Saya merasa seperti di rumah di sini. Saya ingin tetap di sini hingga saya menyelesaikan karir sebagai seorang pesepak bola," ujar Casillas.

3. Statistik Casillas di Porto

Perpanjang Kontrak, Iker Casillas Pastikan Pensiun di Portomarca.com

Casillas kini telah merumput bersama Porto selama 4 tahun. Dalam jangka waktu tersebut, ia berhasil mencatatkan total 149 penampilan dengan catatan 71 kali cleansheet. Casillas pun berhasil membantu Porto untuk menyabet gelar Liga Primeira dan Piala Super Portugal.

Saat ini, Porto sedang berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Portugal dan akan berlaga di perempat final Liga Champions kontra Liverpool pada bulan depan.

Baca Juga: Tersingkir dari AC Milan, Andre Silva Diburu Barcelona

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya