Comscore Tracker

Butuh Pelatih Baru, Sam Allardyce Siap Jadi Pelatih Arsenal

Big Sam dinilai cocok jadi pelatih Arsenal

Klub asal Premier League, Arsenal, kini tengah mengalami kondisi yang kurang menguntungkan. Usai memecat Unai Emery dan digantikan oleh Freddie Ljungberg, performa The Gunners tidak menunjukkan banyak perubahan.

Ljungberg dicap belum berpengalaman dan belum matang untuk menjadi seorang pelatih. Pelatih senior, Sam Allardyce, menawarkan bantuan kepada Arsenal dan siap untuk melatih tim.

 

1. Arsenal masih belum memiliki manajer permanen

Butuh Pelatih Baru, Sam Allardyce Siap Jadi Pelatih Arsenalskysports.com

Pelatih Arsenal saat ini, Freddie Ljungberg, masih belum mendapatkan kontrak secara permanen dari klub. Ia hanya dijadikan pelatih sementara sembari menunggu klub mendapatkan seorang pelatih tetap. Performa Arsenal di bawah asuhan Ljungberg juga masih belum cukup baik. Arsenal hanya meraih satu kali kemenangan sejak ditinggal oleh Emery.

 

2. Sam Allardyce siap jadi pelatih Arsenal

Butuh Pelatih Baru, Sam Allardyce Siap Jadi Pelatih Arsenalskysports.com

Melihat kondisi Arsenal saat ini, pelatih senior Sam Allardyce mengaku siap melatih Arsenal dan membantu tim. Ia menawarkan diri kepada klub yang saat ini sedang sibuk mencari pelatih baru. Ia juga mengklaim bahwa dirinya mampu membenahi pertahanan Arsenal yang rapuh. 

"Saya bisa menjadi pelatih mereka dan memperbaiki pertahanan Arsenal. Saya bisa membuat mereka bermain lebih baik ke depannya dan itu bukan sebuah masalah besar bagi saya," ujar pria yang akrab disapa Big Sam tersebut.

 

Baca Juga: Video Ini yang Membuat Sam Allardyce Harus Mundur dari Posisi Manajer Timnas Inggris

3. Punya banyak pengalaman

Butuh Pelatih Baru, Sam Allardyce Siap Jadi Pelatih Arsenalskysports.com

Big Sam juga mengklaim bahwa dirinya mempunyai banyak pengalaman dalam melatih tim-tim yang sedang berada di masa sulit. Big Sam memang dikenal sering melatih klub-klub kecil dan mendongkrak performa tim. Ia juga telah banyak melatih bersama klub-klub Premier League. 

"Saya pernah melakukan hal-hal seperti ini di klub-klub saya sebelumnya, Newcastle, Blackburn, Bolton, West Ham, Crystal Palace, Everton. Saya pernah membenahi pertahanan mereka," tambahnya. 

4. Sam Allardyce sedang menganggur

Butuh Pelatih Baru, Sam Allardyce Siap Jadi Pelatih Arsenalskysports.com

Peluang Arsenal untuk merekrut Big Sam sejatinya cukup besar. Pasalnya, dirinya kini tidak terikat dengan klub mana pun alias sedang menganggur. Ia telah menganggur sejak satu setengah tahun yang lalu. Kala itu, ia dipecat oleh Everton pada Mei 2018. Ia pun belum melatih klub mana pun hingga saat ini.

 

5. Tugas berat pihak klub

Butuh Pelatih Baru, Sam Allardyce Siap Jadi Pelatih Arsenalskysports.com

Pihak klub Arsenal sekarang memiliki tugas yang berat untuk menunjuk seorang manajer baru. Kandidat yang kabarnya akan menjadi pelatih baru Arsenal diklaim terlampau banyak. Mauricio Pochettino, Massimiliano Allegri, Mikel Arteta, Diego Simeone merupakan beberapa nama yang kerap dihubungkan dengan klub. Namun, hingga saat ini, Arteta kabarnya masih menjadi nama terdepan.

Baca Juga: Pelatih Inggris Sam Allardyce Terancam Dipecat setelah Tertangkap Kamera Minta Suap

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya