Sempat Dikabarkan Meninggal, Eks Pemain Schalke Ternyata Masih Hidup

Ia ditemukan masih hidup dan bekerja sebagai teknisi kimia

Mantan pemain klub Bundesliga Schalke 04, Hiannick Kamba, sempat dinyatakan meninggal pada Januari tahun 2016 silam lantaran mengalami kecelakaan mobil di Kongo. Berita kematiannya saat itu pun dikonfirmasi oleh klub terakhirnya, VfB Huls, yang berada di divisi kedelapan Liga Jerman. Namun, empat tahun berselang sejak berita kematiannya, Kamba ditemukan masih dalam keadaan hidup.

1. Sempat dinyatakan meninggal

Sempat Dikabarkan Meninggal, Eks Pemain Schalke Ternyata Masih Hiduphttps://www.mirror.co.uk/

Tahun 2016, publik Jerman sempat dihebohkan oleh kematian mantan pemain Schalke 04, Hiannick Kamba lantaran meninggal dalam kecelakaan mobil. Peristiwa nahas tersebut kabarnya terjadi di tanah kelahiran Kamba, Kongo. Pada saat itu juga, VfB Huls, yang menjadi klub terakhir Kamba mengonfirmasi kematiannya. Ia disebutkan meninggal dalam usia 29 tahun.

2. Ditemukan masih hidup pada tahun 2020

Sempat Dikabarkan Meninggal, Eks Pemain Schalke Ternyata Masih Hiduphttps://koko.ng/

Empat tahun berselang, Kamba ditemukan masih dalam keadaan hidup. Dirinya terlihat di kota Gelsenkirchen, Jerman. Media Jerman, Bild, menyatakan bahwa Kamba saat ini bekerja sebagai seorang teknisi kimia. Hal ini tentu saja mengagetkan publik Jerman dan menimbulkan kecurigaan banyak pihak.

Baca Juga: Mesut Ozil Donasikan Rp1,5 Miliar untuk Warga Turki dan Suriah

3. Jaksa melakukan penyelidikan terhadap mantan istri Kamba

Sempat Dikabarkan Meninggal, Eks Pemain Schalke Ternyata Masih Hiduphttps://www.mirror.co.uk/

Ditemukannnya Kamba dalam keadaan masih hidup pun berbuntut panjang. Saat ini, jaksa Gelsenkirchen kabarnya sedang melakukan penyelidikan terhadap mantan istri Hiannick Kamba. Ia dicurigai melakukan penipuan dengan memalsukan kematian Kamba. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan asuransi yang nominalnya mencapai ratusan ribu euro. Selain itu, mantan istri Hiannick Kamba juga pernah tersandung kasus pemalsuan dokumen.

"Terdakwa dicurigai melakukan penipuan, namun beliau menyangkal fakta itu. Prosesnya saat ini masih berlangsung," ujar jaksa wilayah Anette Milk dikutip dari dailymail.co.uk.

 

4. Pengakuan Hiannick Kamba

Sempat Dikabarkan Meninggal, Eks Pemain Schalke Ternyata Masih Hiduphttps://footrdc.com

Dalam kasus ini, Kamba akan berstatus sebagai saksi. Ia juga telah mengisi dokumen untuk mengajukan kembali izin tinggal di Jerman sejak 2018 lalu.

Dikutip dari dailymail.co.uk, Milk mengungkapkan bahwa Kamba mengaku jika teman-temannya meninggalkannya pada malam hari saat dalam perjalanan ke pedalaman Kongo pada Januari 2016 lalu, kemudian mereka semua mengambil surat, uang dan teleponnya.

5. Kamba sempat bermain untuk Schalke 04

Sempat Dikabarkan Meninggal, Eks Pemain Schalke Ternyata Masih Hidupskysports.com

Kamba sendiri pernah bermain untuk salah satu klub ternama di Bundesliga, Schalke 04. Berposisi sebagai bek kanan, dirinya bergabung dengan Schalke pada tahun 1999. Dirinya bermain lebih dari 8 tahun di Schalke dan meninggalkan klub pada tahun 2007. Pada periode tersebut, ia berhasil mencatatkan 68 penampilan. Ia juga sempat bermain bersama kiper Bayern Munich, Manuel Neuer.

Baca Juga: Evra Mengenang Insiden dengan Luis Suarez, Pernah Diancam Dibunuh

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya