Comscore Tracker

Penyerang Unik, Vidic: Sergio Aguero Dilahirkan Sebagai Seorang Bek

Aguero merupakan tipikal penyerang yang unik

Mantan pemain Manchester United, Nemanja Vidic, menyebutkan nama penyerang paling berbahaya yang pernah dihadapinya. Bukan Cristiano Ronaldo ataupun Lionel Messi, namun penyerang Manchester City, Sergio Aguero. Vidic mengaku bahwa Aguero merupakan tipikal penyerang unik dan memiliki insting mencetak gol yang sangat mengerikan. Uniknya, Vidic menyebut bahwa Aguero terlahir sebagai seorang bek.

1. Vidic: Aguero terlahir sebagai bek bukan seorang penyerang

Penyerang Unik, Vidic: Sergio Aguero Dilahirkan Sebagai Seorang Bekskysports.com

Bek yang pernah membela The Red Devils selama 8 musim tersebut pun mengeluarkan sebuah komentar yang cukup unik. Pasalnya, Vidic menyebut bahwa Aguero terlahir untuk bermain sebagai bek, bukan penyerang. Hal ini dikarenakan Aguero sangat piawai dalam membaca arah datangnya bola, layaknya seorang bek.

"Saya yakin Aguero dilahirkan sebagai seorang bek. Dia memiliki pengetahuan di mana bola akan datang dan mengetahui saat yang tepat untuk menyerang. Di dalam kotak penalti, ia memiliki pusat gravitasi yang rendah sehingga sangat membantunya untuk mengubah arah dengan cepat," ujar Vidic.

"Aguero tidak terlihat seperti seorang pemain yang bisa berlari dengan cepat lalu mencetak gol ke gawang lawan. Saya bahkan melihat dia tidak tertarik dengan sepak bola." 

2. Laga terburuk Vidic bersama Manchester United

Penyerang Unik, Vidic: Sergio Aguero Dilahirkan Sebagai Seorang Bekskysports.com

Vidic sendiri cukup sering berhadapan dengan Sergio Aguero di Liga Inggris kala masih memperkuat Manchester United. Ia mengaku berhadapan dengan Aguero merupakan sebuah misi yang sangat sulit. Vidic menyebut bahwa laga terburuknya bersama Manchester United adalah saat dibantai 1-4 oleh Manchester City di era David Moyes.

"Dia menembak dengan cepat, dia bisa menyambut bola dan menggiring bola kemudian mencetak gol dari luar kotak penalti. Saya bermain melawan dia ketika mereka mengalahkan kami 1-4 di era David Moyes. Itu merupakan pertandingan terburuk saya di United," pungkas Vidic.

Baca Juga: Sergio Aguero Tampil Ganas, Manchester City Bantai Brighton!

3. Performa impresif Aguero di awal musim

Penyerang Unik, Vidic: Sergio Aguero Dilahirkan Sebagai Seorang Bekskysports.com

Penyerang berpaspor Argentina tersebut pun berhasil mencatatkan performa impresif di awal musim ini. Ia tak tergantikan di lini depan Manchester City. Bersama Raheem Sterling, Aguero mampu membuat lini depan City tampak menakutkan. Dari 4 laga awal musim ini, Aguero berhasil menyarangkan 6 gol dan 1 assist. Ia pun kini duduk sebagai top skorer sementara Liga Inggris.

Baca Juga: Cetak Gol Kontroversial, Ini Kata Sergio Aguero

Hendi Handoko Photo Community Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You