Comscore Tracker

Setuju dengan Ronaldo, Lukaku: Serie A Lebih Sulit dari Premier League

Ia sendiri mengakui hal tersebut

Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku, mengabarkan bahwa Cristiano Ronaldo pernah memberinya masukan tentang bermain di Serie A. Ronaldo sendiri mengatakan kepada Lukaku bahwa Serie A adalah liga tersulit di dunia. Pasalnya, permainan di Italia mengandalkan pertahanan yang intens dan sulit dibobol. Lukaku saat ini mengaku setuju dengan apa yang dikatakan Ronaldo kepadanya.

1. Isi pernyataan Cristiano Ronaldo

Setuju dengan Ronaldo, Lukaku: Serie A Lebih Sulit dari Premier Leagueskysports.com

Usai memutuskan untuk meninggalkan Manchester United dan bergabung dengan Inter Milan, Lukaku mengaku mendapat beberapa masukan dari Ronaldo. Ia mendapat gambaran dari Ronaldo yang sebelumnya telah membela Juventus sejak 2018 lalu. Ronaldo sendiri mengaku bahwa Serie A lebih sulit dibandingkan Premier League.

"Cristiano Ronaldo mengatakan kepada saya bahwa Serie A adalah liga dengan pertahanan tersulit di dunia. Ia mengatakan bahwa dirinya telah banyak mencetak gol di mana pun, namun di Italia adalah tempat paling sulit untuk melakukannya," ujar Lukaku.

"Apabila seorang Cristiano Ronaldo berpikir itu sulit, maka memang benar-benar sulit."

 

2. Setuju dengan Cristiano Ronaldo

Setuju dengan Ronaldo, Lukaku: Serie A Lebih Sulit dari Premier Leagueskysports.com

Baik Cristiano Ronaldo dan Romelu Lukaku sendiri pernah bermain baik di Inggris maupun Italia. Meskipun di awal kedatangannya, Lukaku sempat tidak percaya dengan apa yang dikatakan Ronaldo. Namun, sejak bermain di Italia selama hampir separuh musim, Lukaku mengaku bahwa apa yang dikatakan Ronaldo benar. Ia merasa bahwa bermain di Italia jauh lebih sulit dibandingkan di Inggris.

Baca Juga: Top Skor Serie A Usai Pekan 17: Immobile Memimpin, Ronaldo Lima Besar

3. Perbedaan Serie A dan Premier League

Setuju dengan Ronaldo, Lukaku: Serie A Lebih Sulit dari Premier Leagueskysports.com

Penyerang berpaspor Belgia tersebut membeberkan perbedaan antara Serie A dan Premier League. Menurutnya, permainan di Italia lebih intens dan lebih mengandalkan pola dalam bermain. Berbeda dengan Premier League yang lebih mengandalkan kecepatan dan fisik.

"Bermain di Italia lebih sulit daripada di Inggris. Permainan di sini lebih intens. Semua mengandalkan pola permainan," ujarnya.

4. Penurunan performa Ronaldo di Italia

Setuju dengan Ronaldo, Lukaku: Serie A Lebih Sulit dari Premier Leagueskysports.com

Ronaldo memutuskan untuk meninggalkan Real Madrid pada musim panas 2018 lalu dan memilih untuk bergabung dengan Juventus. Bermain di Italia, performanya dapat dikatakan menurun. Ia lebih jarang mencetak gol dibandingkan dengan saat dirinya masih membela Real Madrid. Musim lalu, Ronaldo tercatat mencetak 28 gol di seluruh kompetisi. Catatan tersebut merupakan angka terendah Ronaldo sejak musim 2008/2009.

5. Lukaku berhasil tampil impresif bersama Inter Milan

Setuju dengan Ronaldo, Lukaku: Serie A Lebih Sulit dari Premier Leagueskysports.com

Romelu Lukaku didatangkan Inter Milan dari Manchester United pada musim panas yang lalu. Biaya transfernya pun kabarnya mencapai angka 80 juta euro. Bersama Inter Milan, Lukaku seakan-akan terlahir kembali. Ia berhasil kembali menampilkan performa terbaiknya. Sejauh ini, ia tercatat mencetak 14 gol dari 22 penampilan di seluruh kompetisi.

Baca Juga: Rangkuman Serie A Pekan ke-17, Inter Milan kembali ke Puncak

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya