Sering Diremehkan, Pogba Minta Media Inggris Lebih Hormati Sterling

Sterling dapat dukungan dari Paul Pogba

Gelandang Manchester United, Paul Pogba, angkat suara mengenai situasi pemain Manchester City, Raheem Sterling. Meski duo Manchester terkenal dengan tensi rivalitas yang cukup panas, Pogba tak sungkan untuk memberikan dukungan kepada Sterling. Menurutnya, media-media di Inggris harus lebih menaruh rasa hormat dan lebih mengapresiasi Raheem Sterling.

1. Media Inggris diklaim jarang memberikan apresiasi kepada Sterling

Sering Diremehkan, Pogba Minta Media Inggris Lebih Hormati Sterlingskysports.com

Performa Sterling bersama Manchester City tak perlu diragukan lagi. Ia berhasil menjadi salah satu pemain kunci Pep Guardiola. Ia pun berhasil tampil impresif sejauh ini dengan mencatatkan 21 gol di semua kompetisi.

Akan tetapi, media Inggris diklaim lebih sering memberitakan berita-berita yang berbau negatif mengenai Raheem Sterling. Ia lebih sering dikritik oleh media-media daripada diberikan apresiasi mengenai performanya di lapangan.

Baca Juga: Tampil Impresif, Kompany: Raheem Sterling Winger Terbaik Dunia

2. Pogba: Sterling layak diapresiasi lebih

Sering Diremehkan, Pogba Minta Media Inggris Lebih Hormati Sterlingskysports.com

Hal tersebut pun mencuri perhatian pemain milik Manchester United, Paul Pogba. Ia merasa bahwa Raheem Sterling diperlakukan secara tidak adil oleh media. Oleh karena itu, pemain berpaspor Prancis tersebut meminta kepada media Inggris untuk lebih mengapresiasi dan menghormati Raheem Sterling ketimbang memberikan kritik.

“Saya pikir Raheem Sterling, dengan semua statistiknya dari tahun lalu dan semua yang telah dilakukannya, tidak ada yang membicarakannya selayaknya,” ujar Pogba.

3. Sterling sering menjadi korban rasisme

Sering Diremehkan, Pogba Minta Media Inggris Lebih Hormati Sterlingtalksport.com

Sterling sendiri kerap kali menjadi korban rasisme di Inggris. Beberapa waktu yang lalu, Sterling menjadi korban rasisme pada saat laga kontra Chelsea (9/12/2018). Kala itu, ia diejek dengan kata-kata berbau rasial dari bangku penonton.

Sterling bahkan sempat mengklaim jika media-media Inggris sering mempromosikan aksi rasialisme. Ia menuding jika para media Inggris sering melakukan diskriminasi kepada para pemain berkulit hitam.

Baca Juga: Chelsea Menghukum 4 Penggemarnya Akibat Rasisme Terhadap Sterling

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya