Setia Bersama City, Foden Tak Mau Ikuti Jejak Sancho dan Brahim Diaz

Kedua rekannya telah pergi meninggalkan Manchester City

Youngster andalan Manchester City, Phil Foden, mengungkapkan kesetiaannya bersama Manchester City. Ia yakin jika masa depannya akan terus bersama Manchester City. Foden sendiri mengaku tidak ingin mengikuti jejak kedua mantan rekannya, Sancho dan Brahim Diaz, yang memilih untuk meninggalkan Manchester City.

1. Menjadi satu-satunya youngster proyeksi Guardiola saat ini

Setia Bersama City, Foden Tak Mau Ikuti Jejak Sancho dan Brahim Diaztwitter.com/ftalentscout

Phil Foden merupakan pemain yang asli berasal dari akademi Manchester City. Bersama Sancho dan Diaz, Foden merupakan produk terbaik yang akademi City berhasil produksi. Namun ketiga pemain itu tidak begitu banyak mendapat menit bermain bersama tim utama Manchester City. Alhasil, Sancho dan Diaz memilih untuk meninggalkan klub.

Baca Juga: Pesta 7 Gol, Manchester City Lolos ke Babak Keempat Piala FA

2. Foden sudah mulai diberikan menit bermain oleh Guardiola

Setia Bersama City, Foden Tak Mau Ikuti Jejak Sancho dan Brahim Diazskysports.com

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, belakangan ini mulai percaya kepada Phil Foden untuk bermain di skuat inti. Musim ini, pemain berpaspor Inggris tersebut telah mencatatkan delapan penampilan di Premier League. Terakhir, Foden berhasil mencetak gol perdana di Etihad Stadium saat City menggilas Rotherham United dengan skor 7-0.

3. Mengaku sedih melihat kedua rekannya meninggalkan klub

Setia Bersama City, Foden Tak Mau Ikuti Jejak Sancho dan Brahim Diazpremierleague.com

Ditinggal kedua rekannya yang telah bersama-sama dari akademi City membuat Foden merasa sedih. Namun, Foden mengaku mengerti alasan kedua rekannya memilih untuk meninggalkan City.

"Hal itu (kepergian Diaz dan Sancho) menunjukkan kekuatan skuat yang kami miliki di sini, betapa bagusnya pemain-pemain yang ada. Sulit untuk menembus skuat utama, tetapi kami semua mencoba melakukan yang terbaik," ucap Foden.

"Terserah kepada mereka sesungguhnya, mereka sudah memiliki jalan masing-masing dan setiap orang punya rencana tersendiri untuk melakukan apa yang mereka inginkan, jadi adil untuk mereka."

"Setiap orang memiliki keputusan yang berbeda, dan saya ingin bermain di sini. Memang terserah mereka. Kami mempunyai kumpulan pemain dan staf terbaik, jadi saya berada di posisi yang tepat. Saya belajar dari mereka setiap hari, jadi tak ada tempat yang lebih baik bagi saya."

"Sedih melihatnya (Diaz) pergi, tapi ia menginginkan kesempatan bermain, jadi semoga beruntung. Ia akan melakukan tugasnya dengan baik, saya yakin itu."

"Saya bertumbuh bersamanya dan mengenal kualitasnya, jadi saya tahu ia akan baik-baik saja. Mungkin suatu hari nanti saya akan bertemunya di Liga Champions," tutup Foden.

Baca Juga: Mulai Tampil Moncer, Lukaku: Saya Belajar Banyak Dari Solksjaer 

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya