Simpatik, Van Dijk Peluk Wasit yang Menangis Usai Laga

Sang wasit baru saja kehilangan ibunda tercinta

Hal unik terjadi pada laga Jerman vs Belanda di Veltins Arena, Selasa (20/11/2018). Seusai pertandingan, Virgil Van Dijk menghampiri wasit Ovidiu Hategan yang tampak sedang menangis. Aksi Van Dijk ini mengundang tanda tanya mengenai apa yang membuat sang wasit hingga meneteskan air mata.

1. Hategan baru saja kehilangan ibunya

Simpatik, Van Dijk Peluk Wasit yang Menangis Usai Lagathesun.co.uk

Kapten Timnas Belanda itu akhirnya angkat suara. Van Dijk menjelaskan bahwa Hategan ternyata baru saja kehilangan ibundanya dan ia pun berusaha untuk menenangkannya. Momen mengharukan tersebut tak luput dari kamera televisi.

"Dia mengatakan kepada saya bahwa ibunya baru saja meninggal dunia. Dia terlihat menunduk dan mulai menangis," jelas kapten Belanda itu.

"Saya mencoba untuk menghiburnya dan mengatakan kepadanya bahwa dia telah memimpin pertandingan ini dengan baik. Mungkin hanya ini yang dapat saya lakukan, tetapi semoga dapat membantunya untuk melewati masa sulit ini," ucap bek tengah Liverpool ini.

Baca Juga: Portugal Raih Rekor Positif di UEFA Nations League A

2. Pujian tinggi patut diberikan kepada Hategan

Simpatik, Van Dijk Peluk Wasit yang Menangis Usai Lagatellerreport.com

Wasit asal Rumania ini patut diberikan pujian setinggi langit. Meski dalam keadaan duka, Hategan masih mampu memimpin laga sengit di Veltins Arena. Pada laga ini, Hategan mengeluarkan tiga kartu kuning untuk pemain Jerman dan satu untuk pemain Belanda.

3. Timnas Belanda melangkah ke semifinal UEFA Nations League

Simpatik, Van Dijk Peluk Wasit yang Menangis Usai Laganavva.org

Hasil imbang yang diraih Belanda atas Jerman cukup untuk meloloskan Belanda ke semifinal UEFA Nations League. Jerman yang telah unggul dua gol terlebih dahulu lewat gol Timo Werner dan Leroy Sane harus menelan kecewa di akhir pertandingan.

Pasalnya, di lima menit terakhir pertandingan, Belanda berhasil menyamakan kedudukan. Diawali gol Quincy Promes di menit ke-85 kemudian kapten Virgil van Dijk memastikan kelolosan Belanda di menit ke-90.

Baca Juga: Tahan Imbang Jerman, Belanda Lolos Ke Semifinal UEFA Nations League

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya