Comscore Tracker

3 Sinyal Samuel Umtiti Hengkang dari Barcelona, Bakal ke Juventus?

Masa depan Umtiti di Barcelona gak jelas

Bek milik Barcelona, Samuel Umtiti, kini menghadapi ketidakjelasan mengenai masa depannya di Camp Nou. Ia perlahan-lahan mulai kehilangan satu tempat di skuad utama Barcelona.

Hal ini dikarenakan cedera parah yang dialaminya usai membela Timnas Prancis di Piala Dunia 2018 yang lalu. Posisinya pun sekarang digantikan oleh Clement Lenglet.

Umtiti kabarnya mulai tidak betah dan ingin mencari klub baru. Klub Serie A, Juventus disinyalir akan menjadi pelabuhan baru Umtiti . Berikut fakta-fakta menunjukkan Umtiti pindah ke Juventus.

1. Umtiti jarang mendapat waktu bermain di Barcelona

3 Sinyal Samuel Umtiti Hengkang dari Barcelona, Bakal ke Juventus?givemesport.com

Kondisinya yang tak menentu di Barcelona kabarnya membuat Umtiti merasa gerah. Ia lebih banyak duduk di bangku cadangan di musim ini dibandingkan bermain secara reguler. Padahal, ia merupakan salah satu andalan Barcelona di lini belakang di dua musim pertamanya.

Cedera parah yang dialaminya memaksa Ernesto Valverde untuk memainkan Clement Lenglet bersama dengan Gerard Pique di lini belakang. Lenglet yang dipercaya untuk turun berhasil melebihi ekspektasi dengan tampil impresif. Duet Lenglet dan Pique di lini belakang pun kini menjadi andalan Barcelona.

Baca Juga: Selamat! Juventus Scudetto ke-8 Beruntun, Ini 5 Fakta Menariknya

2. Juventus butuh tambahan bek baru

3 Sinyal Samuel Umtiti Hengkang dari Barcelona, Bakal ke Juventus?givemesport.com

Juventus merupakan salah satu klub Serie A yang kini sedang gencar-gencarnya mengincar calon pemain untuk musim depan. Salah satu posisi yang Juventus harus benahi adalah lini belakang. Pasalnya, Juventus telah ditinggal oleh Medhi Benatia dan akan ditinggal oleh Andrea Barzagli yang secara mengejutkan memutuskan untuk pensiun di akhir musim nanti.

Maka tak heran apabila Juventus memutuskan untuk memburu jasa Umtiti di bursa transfer mendatang. Usia Umtiti yang masih 25 tahun diklaim cocok untuk menambah kedalaman lini belakang Juventus.

3. Umtiti akan dihargai mahal

3 Sinyal Samuel Umtiti Hengkang dari Barcelona, Bakal ke Juventus?skysports.com

Keinginan Juventus untuk mendatangkan Umtiti pun tidak mudah. Barcelona dikabarkan siap untuk menjual ke Juventus. Akan tetapi, Barcelona kabarnya meminta biaya transfer sekitar 80 juta Euro. Pihak Juventus pun kabarnya sedang melakukan negosiasi harga karena mereka menganggap bahwa harga tersebut terlalu tinggi.

Uang hasil penjualan Umtiti akan digunakan Barcelona untuk mendatangkan bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt.

Baca Juga: Jarang Dimainkan, Barcelona Pasang Harga Mahal untuk Peminat Malcom

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Berita Terkini Lainnya