Solskjaer Gemilang, Mourinho: Saya Tak Yakin Itu Akan Berlangsung Lama

Mourinho memberi komentar mengenai mantan klubnya

Mantan manajer Manchester United, Jose Mourinho, angkat suara mengenai mantan klubnya tersebut. Mourinho yang dipecat pada Desember 2018 lalu tersebut kini digantikan oleh Ole Gunnar Solskjaer. Mourinho pun memuji kinerja Solskjaer yang dianggapnya gemilang. Namun, Mourinho meragukan jika performa yang ditunjukkan Solskjaer saat ini dapat bertahan dalam jangka panjang.

1. Mourinho awalnya mengomentari pemecatan Ranieri di Fulham

Solskjaer Gemilang, Mourinho: Saya Tak Yakin Itu Akan Berlangsung Lamaskysports.com

Mourinho, yang kini lebih banyak bertugas sebagai pundit sepakbola pun mengomentari pemecatan Claudio Ranieri di Fulham. Claudio Ranieri sendiri dipecat oleh Fulham dan kemudian digantikan oleh Scott Parker. Mourinho juga membandingkan kinerja dan pengalaman yang dimiliki Ranieri dan Parker.

"Dapatkah Fulham mendapatkan seorang manajer yang lebih baik daripada Ranieri? Saya rasa tidak. Bisakah Anda membandingkan pengalaman Claudio dan Scott, yang akan melatih tim utama untuk pertama kalinya? Saya rasa tidak," bunyi komentar Mourinho.

Baca Juga: Jika Melatih, Inilah Syarat Klub yang Diinginkan Jose Mourinho

2. Mourinho kemudian membandingkannya dengan Manchester United

Solskjaer Gemilang, Mourinho: Saya Tak Yakin Itu Akan Berlangsung Lamaskysports.com

Usai mengomentari pemecatan Ranieri, Mourinho mulai membanding-bandingkannya dengan mantan klubnya, Manchester United. Mourinho pun memuji Solskjaer yang dianggapnya dapat memberi pengaruh positif untuk Manchester United. Akan tetapi, pelatih berpaspor Portugal tersebut tak yakin jika Solskjaer dapat memberi pengaruh positif untuk waktu yang lama.

"Tetapi terkadang di dalam sepak bola, contohnya mantan klub saya yang merekrut Solskjaer, yang berubah dalam waktu cepat. Saya tidak yakin perubahan itu akan terjadi dalam jangka panjang, tetapi dalam waktu sementara memang terkadang ada beberapa hasil positif," ujar Mourinho.

3. Solskjaer kemungkinan besar akan menjadi pelatih permanen Man United musim depan

Solskjaer Gemilang, Mourinho: Saya Tak Yakin Itu Akan Berlangsung Lamaskysports.com

Solskjaer yang notabenenya merupakan pelatih pinjaman dari Molde FC, kini kemungkinan besar akan dikontrak sebagai pelatih permanen Man United untuk musim depan. Hal ini merupakan imbas dari dampak positif yang ditunjukkannya dengan membawa Man United ke peringkat keempat klasemen sementara Premier League. Dari 16 laga yang sudah dilakoni Solskjaer, ia berhasil mencatatkan 13 kemenangan, 2 hasil seri, dan hanya 1 kekalahan. 

Baca Juga: 10 Karikatur Solskjaer yang Gambarkan Perjuangannya Jadi Pelatih MU

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya