Tuntaskan Wajib Militer, Son Heung-Min Berhasil Raih Penghargaan

Son baru saja menyelesaikan wajib militer selama 3 minggu

Penyerang milik Tottenham Hotspurs, Son Heung-Min, baru saja menjalankan program wajib militer di negara asalnya, Korea Selatan. Ia menjalani pelatihan wajib militer selama 3 minggu. Hebatnya, Son menjadi salah satu peserta dengan performa terbaik dan berhasil mendapatkan penghargaan.

1. Son menjalani wajib militer sejak 20 April lalu

Tuntaskan Wajib Militer, Son Heung-Min Berhasil Raih Penghargaanskysports.com

Pemain bernomor punggung 7 tersebut telah menjalani program wajib militer sejak tanggal 20 April 2020 yang lalu. Ia dikabarkan menjalani wajib militer di Pulau Jeju sebagai marinir angkatan laut. Selama periode tersebut, Son mendapatkan berbagai latihan dasar seperti cara menggunakan senjata, berkelahi, menggunakan bahan kimia dan kemampuan perang lainnya.

2. Son terhindar dari wajib militer selama dua tahun

Tuntaskan Wajib Militer, Son Heung-Min Berhasil Raih Penghargaanhttps://ie.glbnews.com/

Seperti yang diketahui, Korea Selatan menerapkan kebijakan wajib militer selama 21 bulan untuk warga negara laki-laki Korea Selatan yang berusia 18 hingga 35 tahun. Namun, Son terhindar dari kebijakan tersebut lantaran berhasil meraih emas di Asian Games 2018 yang lalu. Son hanya diwajibkan untuk melakukan wajib militer dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama, yaitu 3 minggu.

Baca Juga: COVID-19 Masih Mewabah, Son Heung-min Diharuskan Ikuti Wajib Militer

3. Son berhasil meraih penghargaan 'Pilsung'

Tuntaskan Wajib Militer, Son Heung-Min Berhasil Raih Penghargaanhttps://ie.glbnews.com/

Hebatnya lagi, selama menjalani wajib militer, Son berhasil mendapatkan penghargaan. Ia meraih penghargaan 'Pilsung' yang merupakan salah satu penghargaan untuk para peserta terbaik. Son berhasil tampil mengagumkan dalam latihan menembak. Mantan pemain Leverkusen tersebut berhasil mengenai 10 target dengan 10 kali tembak. Son juga finis sebagai salah satu dari lima peserta terbaik dari total 157 orang.

4. Son masih harus menjalankan program  pelayanan masyarakat

Tuntaskan Wajib Militer, Son Heung-Min Berhasil Raih Penghargaanhindustantimes.com

Usai dari wajib militer, masih terdapat program yang harus dijalani Son. Ia disebutkan masih diwajibkan untuk menyelesaikan program pelayanan masyarakat selama 544 jam dalam 34 bulan ke depan. Namun, hal tersebut dipastikan tidak akan mengganggu aktivitasnya bersama Tottenham Hotspurs.

 

5. Son akan kembali ke London minggu depan

Tuntaskan Wajib Militer, Son Heung-Min Berhasil Raih Penghargaanskysports.com

Son sendiri dijadwalkan akan kembali ke London pada minggu depan untuk kembali berlatih bersama The Lilywhites. Hal ini dikarenakan Liga Inggris direncanakan akan segera dijalankan kembali pada bulan Juni mendatang. Kompleks latihan milik Tottenham kabarnya juga telah dibuka untuk mempersiapkan para pemainnya.

Tak disangka, selain jago menggocek bola, Son juga mahir dalam menggunakan senjata!

Baca Juga: Son Heung-Min Ungguli 11 Pemain Asia dengan Market Value Tertinggi

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya