Comscore Tracker

Son Heung-Min Dapat Hinaan Rasis, Tottenham Selidiki Fansnya Sendiri

Kasus rasialisme kembali terjadi di Premier League

Penyerang Tottenham Hotspurs, Son Heung-Min, diduga mendapat hinaan berbau rasisme pada laga kontra Manchester United yang lalu. Sedihnya, hinaan yang ditujukan kepada Son berasal dari suporter Tottenham sendiri. Melihat kejadian ini, Tottenham tak tinggal diam. Tottenham kabarnya akan melakukan penyelidikan mengenai kasus ini. 

1. Awalnya diketahui oleh seorang suporter Tottenham

Kasus rasisme ini sendiri pertama kali dilaporkan oleh seorang fans Tottenham yang bernama James Dickens. James melapor kepada pihak klub bahwa seorang oknum suporter Tottenham mengatakan hal-hal tak pantas yang berbau rasial kepada Son. Melihat laporan itu, Tottenham mengaku akan melakukan penyelidikan lebih lanjut kepada suporter bersangkutan.

2. Son sering mendapat hinaan rasis selama berkarier di Eropa

Son Heung-Min Dapat Hinaan Rasis, Tottenham Selidiki Fansnya Sendiriskysports.com

Sebagai orang Asia berkebangsaan Korea Selatan yang berkarir di Eropa, Son sering mendapat hinaan berbau rasial. Pada September 2018 lalu, Son mendapat hinaan berbau rasis dari pemain Cile yang menarik kedua matanya sehingga menjadi sipit seperti orang Asia. Seorang suporter West Ham juga pernah tertangkap meneriaki Son dengan kata-kata "DVD" dan "tiga keping lima dolar" yang mengacu kepada stereotip orang Asia yang sering menjual DVD bajakan.

3. Suporter Tottenham sering berlaku rasis

Son Heung-Min Dapat Hinaan Rasis, Tottenham Selidiki Fansnya Sendirifootballfancast.com

Kejadian ini bukanlah yang pertama di kalangan suporter Tottenham. Beberapa waktu lalu, dua orang suporter Spurs pernah tertangkap melakukan hinaan rasis kepada sesama suporter yang berasal dari Asia.

Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, juga pernah menjadi korban dari suporter Spurs. Kala itu, Aubameyang dilempari kulit pisang oleh oknum suporter. Pelaku pun dihukum berat dengan diberi larangan terlibat dalam segala jenis aktivitas sepakbola selama empat tahun lamanya.

Baca Juga: Menang Atas Tottenham, MU Raih Kemenangan ke-6 Secara Beruntun

Hendi Handoko Photo Community Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You