Stok Kiper Menipis, Man City Beli Kiper Asal Amerika

Steffen dikabarkan sudah menjalani tes medis bersama City

Juara bertahan Premier League, Manchester City, dikabarkan telah menyelesaikan proses transfer kiper asal Amerika Serikat, Zack Steffen. Steffen sendiri direkrut City dari klub Major League Soccer, Columbus Crew.  Beberapa media bahkan telah melansir kabar yang menyatakan Steffen telah menjalani tes medis dan menandatangani kontraknya bersama City pada Kamis (6/12).

1. Direkrut City dengan biaya transfer mencapai $7,5 juta

Stok Kiper Menipis, Man City Beli Kiper Asal Amerikabrotherlygame.com

Steffen dikabarkan akan bergabung dengan City dengan biaya transfer yang mencapai $7,5 juta. Angka ini masih dapat meningkat hingga $10 juta apabila kiper 23 tahun itu berhasil memenuhi target yang telah ditetapkan. Biaya transfer kiper Columbus Crew itu berhasil mematahkan rekor kiper termahal di MLS yang sebelumnya dipegang oleh Tim Howard ketika direkrut Manchester United tahun 2003 silam.

Baca Juga: Chelsea vs Manchester City: Sanggup Hentikan Guardiola, Sarri?

2. Akan dipinjamkan terlebih dahulu ke klub lain

Stok Kiper Menipis, Man City Beli Kiper Asal Amerikaespn.com

City sendiri harus bersabar karena mereka tidak dapat menyelesaikan transaksi  hingga jendela transfer musim dingin nanti dibuka. Selain itu, Steffen hingga kini juga belum mendapatkan izin kerja di Inggris. Oleh karena itu, Steffen kemungkinan besar akan langsung dipinjamkan City ke klub lain.

3. City sedang mengalami krisis kiper

Stok Kiper Menipis, Man City Beli Kiper Asal Amerikamancity.com

Manchester City kini sedang dilanda krisis kiper. Hal ini disebabkan karena kiper kedua City, Claudio Bravo, mengalami cedera parah. Kiper timnas Cile itu diprediksi akan absen hingga akhir musim 2018-2019. Alhasil kini Manchester City hanya menyisakan Ederson Moraes sebagai kiper tim utama.

Baca Juga: Kirim Wakil Terbanyak, Manchester City Untung Besar dari Piala Dunia

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya