Tak Disiplin, Barcelona Beri Ultimatum untuk Ousmane Dembele

Pemain asal Prancis ini sering terlibat masalah disiplin

Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele, saat ini sedang menjadi sorotan publik lantaran sikap tidak disiplinnya. Hal ini membuat geram pihak Barcelona hingga harus memberikan ultimatum kepada pemain asal Prancis tersebut. Blaugrana mengancam akan menjual Dembele jika pemain berusia 21 tahun itu enggan memperbaiki sikap buruknya.

1. Dembele dikabarkan kecanduan game

Tak Disiplin, Barcelona Beri Ultimatum untuk Ousmane Dembelethesportsman.com

Tindakan indispliner Dembele ini dikabarkan berasal dari kecanduannya dalam bermain game. Akibatnya, kecanduan game tersebut membuat Dembele tidak mampu mengelola waktunya dengan baik. Dia tidak memanfaatkan waktu luangnya untuk istirahat dan memulihkan kondisi kebugaran. Hal ini yang membuatnya sering datang terlambat hadir pada sesi latihan.

Baca Juga: Operasi Neymar, Barcelona Ingin Memulangkan Sang Bintang ke Camp Nou

2. Mendapat sanksi dari Ernesto Valverde

Tak Disiplin, Barcelona Beri Ultimatum untuk Ousmane Dembelesoccerinfomania.com

Hal ini bermula dari kabar bahwa Dembele telat datang dalam sesi latihan pasca laga melawan Inter Milan. Kala itu, Dembele beralasan sedang sakit perut. Tapi, alasan itu dicurigai oleh pihak Barca. Berdasarkan pemeriksaan medis, tidak ada gejala sakit perut yang dialami oleh mantan pemain Dortmund tersebut.

Ernesto Valverde pun tak tinggal diam. Ernesto Valverde memberikan sanksi kepada Dembele sehingga ia tidak masuk dalam skuat Barcelona ketika kalah dari Real Betis.

3. Diperingatkan oleh banyak pihak

Tak Disiplin, Barcelona Beri Ultimatum untuk Ousmane Dembelelunion.fr

Sifat tidak bertanggung jawab Dembele tersebut akhirnya membuat banyak pihak memberikannya peringatan. Rekan setim Dembele, Luis Suarez, memberikan nasehat kepada Dembele untuk lebih fokus dan bertanggung jawab.

Sebelumnya, Dembele juga sudah mendapat peringatan dari pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, yang menyebut pemain Barcelona tersebut memang memiliki kebiasaan suka datang terlambat. Deschamps pun berharap Dembele dapat segera memperbaiki sifat negatifnya tersebut agar tidak merugikan banyak pihak.

Baca Juga: 4 Fakta Kekalahan Barcelona di Kandang Sendiri dari Real Betis

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya