Tampil Impresif, Kompany: Raheem Sterling Winger Terbaik Dunia

Sterling telah mendapat banyak perkembangan

Bek sekaligus kapten Manchester City, Vincent Kompany, memuji salah satu rekannya di Manchester City, Raheem Sterling. Kompany mengklaim jika Raheem Sterling saat ini merupakan salah satu pemain sayap terbaik di dunia.

Sterling dinilai memiliki kemampuan yang mumpuni untuk mengacaukan barisan pertahanan lawan. Sterling pun belakangan ini mendapat sorotan karena performa impresifnya.

1. Sterling menjalani awal yang sulit bersama Manchester City

Tampil Impresif, Kompany: Raheem Sterling Winger Terbaik Duniaskysports.com

Karir Raheem Sterling bersama Manchester City sendiri tidaklah sepenuhnya mulus. Datang dengan harga 49 juta poundsterling dari Liverpool, ekspektasi yang disematkan padanya kala itu cukup besar.

Akan tetapi, ia sempat dicap merupakan sebuah pembelian gagal oleh klub. Di musim pertamanya, performa Sterling dapat dikatakan cukup buruk. Ia hanya mampu mencatatkan total 6 gol di Liga Inggris bersama Manchester City.

Baca Juga: Pep Guardiola Ingatkan Pemainnya Waspada Hadapi Schalke

2. Kedatangan Pep Guardiola membuat performanya semakin meningkat

Tampil Impresif, Kompany: Raheem Sterling Winger Terbaik Duniaskysports.com

Sterling kala itu datang ke Etihad Stadium saat era kepelatihan Manuel Pellegrini. Manuel Pellegrini lalu kemudian dipecat oleh klub dan digantikan oleh Pep Guardiola pada tahun 2016.

Kedatangan Guardiola ke City sendiri membawa pengaruh signifikan ke performa Sterling. Sterling berhasil menampilkan performa terbaiknya di bawah asuhan Pep Guardiola.

“Perkembangan Sterling sangat luar biasa karena ia mengalami kesulitan pada tahun pertamanya di Manchester City. Akan tetapi, sejak Pep Guardiola datang, ia menjadi pemain yang terus berkembang pesat,” ucap Vincent Kompany.

“Bagi saya, ia merupakan salah satu winger terbaik di dunia. Dia sangat penting untuk kami. Memiliki kemampuan untuk mengacaukan barisan pertahanan lawan ketika mereka bertahan dengan banyak pemain adalah pertanda bahwa ia merupakan pemain yang sangat berkualitas."

3. Statistik Raheem Sterling musim ini

Tampil Impresif, Kompany: Raheem Sterling Winger Terbaik Duniaskysports.com

Musim ini sendiri dapat dikatakan sebagai salah satu musim terbaik yang dimiliki Raheem Sterling. Ia berhasil menjadi pemain yang lebih matang dan tajam di depan gawang.

Sejauh ini, Raheem Sterling telah berhasil mencatatkan 18 gol dan 15 assist dari 38 penampilan di seluruh kompetisi untuk Manchester City. Termasuk hattrick yang ia catatkan dalam kurun waktu 13 menit kontra Watford di Premier League (10/3/2019).

Baca Juga: Tiga Gol Raheem Sterling Antar Manchester City Kalahkan Watford

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya