Tekuk Huddersfield 0-3, Man City Catat Gol ke-100 di Semua Ajang

Leroy Sane terpilih menjadi Man of The Match

Dari laga lanjutan pekan ke-23 Premier League, juara bertahan Manchester City berhasil mengalahkan Huddersfield dengan skor telak 0-3. Walaupun bermain tandang, Man City justru lebih menguasai jalannya pertandingan. Ketiga gol City dicetak oleh Danilo, Raheem Sterling, dan Leroy Sane.

1. City terus menerus mengurung pertahanan Huddersfield

Tekuk Huddersfield 0-3, Man City Catat Gol ke-100 di Semua Ajangskysports.com

Tim asuhan Pep Guardiola tersebut bermain beringas sejak menit pertama pertandingan. Pertahanan Huddersfield secara terus menerus dikurung oleh barisan penyerang City. Bermain mendominasi, City mencatatkan angka 67,6 persen ball possesion. Sementara untuk perihal tendangan, City berhasil melakukan 12 tendangan dan Huddersfield hanya berhasil melakukan 5 tendangan ke arah gawang City.

2. Jalannya laga

Tekuk Huddersfield 0-3, Man City Catat Gol ke-100 di Semua Ajangsportinglife.com

Waktu belum menunjukkan menit ke-20, Manchester City berhasil mencetak gol pembuka melalui gol jarak jauh Danilo di menit ke-18. Tendangan jarak jauh Danilo sempat menyentuh kepala bek Huddersfield, Christopher Schindler, hingga akhirnya bola berbelok ke dalam gawang Huddersfield.

Memasuki babak kedua, Manchester City menggandakan keunggulan melalui sundulan Raheem Sterling di menit ke-54. Dua menit kemudian, Leroy Sane mencetak gol ketiga untuk City setelah mendapat operan dari Sergio Aguero. Skor 0-3 pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Baca Juga: Manchester City Tekuk Huddersfield 3-0, Tapi Belum Menyalip Liverpool

3. Man City terus tempel Liverpool di puncak klasemen

Tekuk Huddersfield 0-3, Man City Catat Gol ke-100 di Semua Ajangskysports.com

Tambahan 3 poin ini begitu berarti untuk Manchester City. Pasalnya, City harus terus mengejar Liverpool yang berada di puncak klasemen demi mempertahankan status juara bertahan. Kemenangan ini membuat City berada di posisi kedua klasemen sementara dengan mengoleksi 56 poin, terpaut 4 poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen dengan perolehan 60 poin.

Susunan Pemain:

Huddersfield Town (4-5-1): Jonas Lossl, Tommy Smith, Christopher Schindler, Terence Kongolo, Chris Lowe, Elias Kachunga, Juninho Bacuna, Jonathan Hogg, Jason Puncheon, Isaac Mbenza, Adama Diakhaby.

Manchester City (4-3-3): Ederson, Kyle Walker, Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte, Danilo, Kevin De Bruyne, Fernandinho, Ilkay Gundogan, Raheem Sterling, Sergio Aguero, Leroy Sane.

Baca Juga: Manchester City Dikabarkan Mengincar Pemain Muda Asal Kroasia

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya