Comscore Tracker

Performa Gemilang, Timnas Italia Resmi Perpanjang Kontrak Mancini

Italia telah resmi lolos ke Piala Eropa 2020

Timnas Italia sendiri telah secara resmi melaju ke ajang Piala Eropa 2020 usai mengalahkan Yunani 2-0, (13/10/2019). Hal ini berimbas baik kepada pelatih mereka, Roberto Mancini, yang mendapatkan perpanjang kontrak dari Timnas Italia. Pasalnya, sejauh ini Mancini berhasil membawa Timnas Italia meraih performa positif. Kontrak tersebut akan mengikat Mancini hingga 2022 mendatang.

1. Mancini berhasil membawa Italia meraih performa positif

Performa Gemilang, Timnas Italia Resmi Perpanjang Kontrak Manciniskysports.com

Perpanjangan kontrak Mancini oleh Timnas Italia bukannya tanpa alasan. Hal ini dikarenakan Mancini berhasil membawa Gli Azzuri menampilkan performa terbaiknya, khususnya di ajang kualifikasi Piala Eropa 2020. Dari 7 laga yang telah dilalui Timnas Italia di babak kualifikasi, mereka berhasil menyapu bersih seluruh laga dengan kemenangan. Alhasil, Italia berhasil memuncaki grup J dengan poin sempurna, 21 poin.

 

Baca Juga: Italia Lolos Sempurna, Mancini di Ambang Rekor!

2. Mancini terus memberikan kesempatan kepada bibit-bibit muda Italia

Performa Gemilang, Timnas Italia Resmi Perpanjang Kontrak Manciniskysports.com

Kedatangan Mancini menjadi berkah tersendiri bagi Timnas Italia. Mantan pelatih Manchester City itu berhasil menjadi pelipur lara para suporter Italia usai gagal berpartisipasi di Piala Dunia 2018 yang lalu. Ia melakukan perombakan besar-besaran dalam skuat Italia dan lebih banyak memberikan waktu bermain kepada para pemain muda. Nama-nama seperti Nicolo Barella dan Stefano Sensi ditunjuk Mancini untuk mengisi skuat utama. Mancini cukup yakin jika Italia penuh dengan talenta muda berbakat.

3. Akan melatih hingga Piala dunia 2022

Performa Gemilang, Timnas Italia Resmi Perpanjang Kontrak Manciniskysports.com

Meski sudah lolos ke Piala Eropa 2020, Timnas Italia masih menyisakan 3 pertandingan sisa di babak kualifikasi. Laporan yang beredar mengklaim bahwa Mancini akan melatih Italia paling tidak hingga Piala 2022 di Qatar mendatang. Kabar tersebut juga mengabarkan bahwa Mancini memegang hak untuk memutus kerja sama dengan lebih cepat. Ia kabarnya cukup yakin dan memiliki kepercayaan terhadap generasi baru di Timnas Italia.

Baca Juga: Mancini Tegaskan Buffon Tetap di Dalam Bagian Timnas Italia

Hendi Handoko Photo Community Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You