Tinggalkan Napoli, Marek Hamsik Selangkah Lagi Gabung Klub China

Klub asal China lagi-lagi membuat kejutan

Masa depan pemain eksentrik Marek Hamsik di Napoli telah menemui ujungnya. Setelah berkarier cukup lama bersama klub asal Naples, Hamsik akhirnya akan meninggalkan klub. Hamsik dikabarkan akan bergabung dengan klub asal Negeri Tirai Bambu, Dalian Yifan. Kepergian Hamsik pun telah mendapat konfirmasi dari pelatih Carlo Ancelloti.

1. Telah bermain untuk Napoli sejak 2007

Tinggalkan Napoli, Marek Hamsik Selangkah Lagi Gabung Klub Chinaskysports.com

Pemain berpaspor Slovakia itu telah merumput cukup lama bersama Napoli. Hamsik didatangkan dari Brescia pada Juli 2007 dan telah membuat beberapa rekor. Hamsik sendiri merupakan pemegang rekor dengan penampilan terbanyak untuk klub dengan 520 laga.

Setelah nyaris 12 tahun merumput bersama Napoli, Marek Hamsik akhirnya akan memulai petualangan barunya di China bersama Dalian Yifan.

Baca Juga: Marouane Fellaini Resmi Gabung Klub Liga China Shandong Luneng

2. Ancelloti telah mengonfirmasi kepergian Hamsik

Tinggalkan Napoli, Marek Hamsik Selangkah Lagi Gabung Klub Chinaskysports.com

Pelatih Napoli, Carlo Ancelloti, telah membenarkan kepergian anak asuhnya tersebut ke klub asal China. Menurutnya, kepergian Hamsik akan terealisasi dalam beberapa hari ke depan. Ancelloti juga memuji Hamsik dengan menyatakan jika dia merupakan ikon dan bagian sejarah dari Napoli.

"Hamsik? Iya, saat ini sedang terjadi negosiasi. Mari kita tunggu keputusan dari kami dan para pemain," ujar Ancelotti dilansir dari Calciomercato.

"Negosiasi sedang berlangsung dan Hamsik memang ingin ke China. Namun, saya tidak bisa berbicara banyak hal tentang itu. Saya bukanlah pemegang keputusan di sini."

3. Hamsik akan digaji tinggi

Tinggalkan Napoli, Marek Hamsik Selangkah Lagi Gabung Klub Chinaskysports.com

Hamsik pun sejatinya merupakan pemain yang cukup setia. Hamsik kerap kali menolak tawaran klub-klub besar dan tetap bermain untuk Napoli. Namun, klub-klub asal China sepertinya mengetahui bagaimana cara memikat pemain bintang dengan memberikannya gaji tinggi.

Bersama Dalian Yifang, Hamsik dikabarkan akan diberi gaji sebesar 9 juta euro setahun dengan kontrak selama 3 tahun lamanya. Di Dalian Yifang, Hamsik akan bermain bersama mantan pemain Atletico Madrid, Yannick Carrasco.

Baca Juga: Resmi! Arsenal Akhirnya Dapatkan Denis  Suarez dari Barcelona

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya