Comscore Tracker

Tiru Gerakan Pesawat Jatuh, Dua Suporter Southampton Ditangkap Polisi

Hal tak terpuji dilakukan oleh dua suporter Southampton

Liga Primer Inggris kembali ternodai oleh aksi penghinaan yang dilakukan oleh dua oknum suporter Southampton. Pada laga lanjutan Liga Inggris yang mempertemukan Southampton dan Cardiff City di St. Mary's Stadium (9/2/2019), dua suporter tuan rumah diduga membuat sebuah gestur tidak senonoh layaknya pesawat yang sedang jatuh.

Hal ini dinilai mengejek kematian striker anyar Cardiff City, Emiliano Sala, yang terlibat dalam kecelakaan pesawat beberapa waktu lalu.

1. Kedua oknum suporter telah ditangkap kepolisian setempat

Kejadian ini pun berhasil tertangkap oleh kamera. Sikap tak terpuji yang dilakukan suporter Southampton tersebut diduga untuk memprovokasi para suporter Cardiff City. Seusai laga, kubu tuan rumah mengeluarkan sebuah pernyataan resmi yang mengatakan jika suporter yang bersangkutan telah ditahan oleh kepolisian wilayah Hampshire.

“Southampton telah mengonfirmasi bahwa dua suporter telah ditahan dan rincian keterangan mereka telah diambil oleh kepolisian setempat selama pertandingan melawan Cardiff City pada hari Sabtu," bunyi pernyataan tersebut.

Baca Juga: Masih Dirundung Duka, Cardiff Justru Ditagih Pembayaran Oleh Nantes

2. Kedua oknum suporter terancam hukuman berat

Tiru Gerakan Pesawat Jatuh, Dua Suporter Southampton Ditangkap Polisitalksport.com

Akibat tindakan tak terpuji tersebut, kedua suporter terancam hukuman berat dari pihak klub. Pihak Southampton sendiri mengaku tak sungkan memberikan hukuman larangan menonton kepada suporter yang bersangkutan. Tak hanya itu, Southampton bersama dengan kepolisian Hampshire juga kabarnya sedang melakukan investigasi terhadap suporter lain yang melakukan hal serupa.

"Perilaku tidak terpuji seperti itu tidak akan ditoleransi di St. Mary Stadium. Pihak klub akan bekerjasama dengan kepolisian Hampshire untuk mengidentifikasi suporter lain yang diduga melakukan tindakan tidak pantas ketika menghadapi Cardiff City."

3. Jenazah Emiliano Sala telah berhasil diidentifikasi

Tiru Gerakan Pesawat Jatuh, Dua Suporter Southampton Ditangkap Polisiskysports.com

Dunia sepakbola sedang berkabung atas kepergian Emiliano Sala. Setelah melakukan serangkaian pencarian, jenazah Emiliano Sala akhirnya dikonfirmasi telah berhasil diidentifikasi dan berhasil diangkat dari bangkai pesawat Piper Malibu yang ditumpanginya (7/2/2019). Demi menghormati kematian Sala, klub-klub Premier League bersama-sama melakukan gestur mengheningkan cipta sebelum kick-off dimulai.

Baca Juga: Demi Emiliano Sala, Nantes Pensiunkan Nomor Punggung 9

Hendi Handoko Photo Community Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You