Akan Gabung Inter Milan, Transfer Giroud Terhambat oleh Dua Faktor Ini

Giroud sudah tak betah lagi di Chelsea

Striker Chelsea, Olivier Giroud, belakangan ini santer dikabarkan akan segera bergabung dengan raksasa Serie A, Inter Milan. Ia juga kabarnya terus mendesak pihak manajemen Chelsea agar segera melepasnya. Hal ini dilakukannya agar tetap menaruh asa agar dapat tampil di Euro 2020 kelak. Namun, kepindahannya ke Inter Milan kabarnya terhambat oleh dua faktor besar.

1. Inter Milan menganggap gaji Giroud terlalu besar

Akan Gabung Inter Milan, Transfer Giroud Terhambat oleh Dua Faktor Iniskysports.com

Faktor pertama yang menjadi masalah adalah faktor gaji. Pihak manajemen Nerazzuri menganggap bahwa gaji yang diminta Giroud terlalu besar. Pasalnya, Giroud meminta bayaran yang sama dengan gajinya di Chelsea saat ini, yaitu sebesar 8 juta euro per musim. Angka ini dinilai terlalu besar oleh Inter Milan, mengingat Giroud telah berumur 33 tahun dan bukan merupakan pemain utama di Chelsea.

2. Giroud menginginkan durasi kontrak hingga 2022

Akan Gabung Inter Milan, Transfer Giroud Terhambat oleh Dua Faktor Iniskysports.com

Faktor kedua yang menjadi penghalang Giroud untuk bergabung dengan Inter Milan adalah faktor durasi kontrak. Giroud dikabarkan menginginkan durasi kontrak hingga tahun 2022 mendatang.

Namun, pihak manajemen Inter Milan hanya bersedia untuk memberikannya kontrak selama 18 bulan. Inter Milan kabarnya tidak ingin mengambil risiko dengan memberikan kontrak yang cukup panjang kepada seorang pemain yang telah cukup berusia.

Baca Juga: Demi Euro 2020, Deschamps: Oliver Giroud Harus Tinggalkan Chelsea

3. Giroud terus mendesak Chelsea untuk melepasnya

Akan Gabung Inter Milan, Transfer Giroud Terhambat oleh Dua Faktor Iniskysports.com

Belakangan ini Giroud dikabarkan telah frustrasi berada di Stamford Bridge dan meminta pihak klub untuk segera menjualnya. Ia jarang dimainkan dan kalah saing dengan Tammy Abraham di lini serang The Blues. Ia menginginkan menit bermain agar tetap dipilih oleh pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, untuk tampil di Euro 2020 nanti. Musim ini, Giroud baru tampil sebanyak enam kali bersama Chelsea di seluruh kompetisi dan hanya mencetak satu gol.

4. Giroud terancam tidak dipanggil timnas Prancis di Euro 2020

Akan Gabung Inter Milan, Transfer Giroud Terhambat oleh Dua Faktor Iniskysports.com

Minimnya menit bermain Giroud di bawah asuhan Frank Lampard membuat posisinya di timnas Prancis terancam. Pasalnya, Euro 2020 tidak lama lagi akan dilangsungkan dan Giroud tidak dapat membuktikan tajinya sebagai striker yang mumpuni.

Meskipun begitu, Giroud masih dapat tampil impresif kala mendapat panggilan untuk membela timnas Prancis beberapa saat yang lalu. Tak ayal, Giroud ingin untuk hengkang secepat mungkin dari Stamford Bridge.

5. Perjalanan karier Olivier Giroud

Akan Gabung Inter Milan, Transfer Giroud Terhambat oleh Dua Faktor Iniskysports.com

Sebelum bergabung bersama Chelsea, Giroud sendiri sudah cukup lama berkecimpung di Premier League bersama rival sekota, Arsenal. Bersama Arsenal, Giroud berhasil mencatatkan 180 penampilan dan mencetak 73 gol. Ia juga berhasil menyabet 4 gelar FA, 3 bersama Arsenal dan 1 bersama Chelsea. 

Ia berhasil mencuri perhatian kala masih memperkuat klub Ligue 1, Montpellier, yang kala itu berhasil ia bawa menjadi jawara Ligue 1 di tahun 2012. 

 

Baca Juga: Jarang Dimainkan, Olivier Giroud Ancam Tinggalkan Chelsea

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya