UEFA Resmi Jatuhkan Hukuman pada Cristiano Ronaldo

Hal ini imbas dari selebrasinya pada laga kontra Atletico

Mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, resmi dijatuhkan sanksi oleh UEFA akibat dari selebrasinya yang tidak senonoh pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions kontra Atletico (13/3). Ia melakukan gestur selebrasi dengan memegang kemaluannya mengikuti gaya Diego Simeone. Alhasil, UEFA memberikan hukuman denda kepada Ronaldo.

1. Ronaldo didenda sebesar 20 ribu euro oleh UEFA

UEFA Resmi Jatuhkan Hukuman pada Cristiano Ronaldogivemesport.com

Selebrasi tak senonoh yang dilakukan Ronaldo pun berimbas kepada denda yang dijatuhkan UEFA kepada dirinya. Denda itu disebutkan menyentuh angka 20 ribu euro. Hukuman denda ini pun diklaim cukup ringan karena tidak melibatkan hukuman larangan bermain pada laga selanjutnya. Alhasil, Cristiano Ronaldo masih dapat membela Juventus pada babak 8 besar nantinya.

Baca Juga: Ronaldo Terancam Dihukum Karena Lakukan Selebrasi yang Tidak Pantas

2. Ronaldo diklaim mengikuti gestur selebrasi Diego Simeone

UEFA Resmi Jatuhkan Hukuman pada Cristiano Ronaldofoxsports.com.au

Selebrasi ini sendiri berawal dari ulah Diego Simeone pada laga leg pertama. Ia melakukan sebuah selebrasi yang kurang senonoh kala Atletico berhasil mengalahkan Juventus dengan skor 2-0. Simeone juga tak luput dari denda yang diberikan UEFA.

Akan tetapi, di leg kedua, Juventus berhasil membalikkan keadaan dengan mengalahkan Atletico 3-0. Ronaldo pun melakukan selebrasi dengan mengikuti gestur yang ditunjukkan Simeone pada leg pertama.

3. Berita baik untuk Juventus

UEFA Resmi Jatuhkan Hukuman pada Cristiano Ronaldogivemesport.com

Hukuman denda yang diberikan oleh UEFA kepada Ronaldo pun dipastikan membuat Juventus dapat bernafas laga. Padahal, sebelumnya santer diberitakan jika Ronaldo akan diberikan hukuman skorsing oleh UEFA.

Ini artinya, Juventus masih dapat menurunkan Ronaldo pada babak 8 besar kontra Ajax Amsterdam. Juventus akan bertandang ke Amsterdam Arena pada (11/4).

Baca Juga: Mourinho: Mbappe Lebih Bernilai Ketimbang Ronaldo dan Messi

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya