Tanpa Icardi, Inilah Daftar Pemain Argentina Untuk Piala Dunia 2018

Performa impresif Icardi belum cukup meyakinkan Sampaoli

Para negara peserta Piala Dunia 2018 mulai mengumumkan daftar skuatnya. Banyak kejutan yang dibuat para pelatih, khususnya bagi negara-negara unggulan. Tak terkecuali runner-up Piala Dunia 2014, yakni Argentina.

Jorge Sampaoli yang kini melatih Lionel Messi dan kawan-kawan, resmi mengumumkan daftar nama 23 pemain Argentina untuk mengarungi ajang empat tahunan tersebut.

Dari daftar yang dirilis, secara mengejutkan Sampaoli tidak menyertakan nama penyerang Inter Milan, Mauro Icardi. Tentunya, hal tersebut menjadi sorotan mengingat performa Icardi bersama La Beneamata begitu impresif.

Inilah ulasan mengenai skuat Argentina pada Piala Dunia 2018.

1. Gelar Capocannoniere belum cukup bagi Icardi

Tanpa Icardi, Inilah Daftar Pemain Argentina Untuk Piala Dunia 2018twitter.com/@Squawka

Tidak adanya nama Icardi dalam daftar 23 pemain Argentina yang akan berlaga di Piala Dunia 2018, tentunya menjadi sebuah kejutan. Pada musim ini, Icardi yang juga menjadi kapten Inter Milan menampilkan performa yang gemilang.

Dilansir dari Legaseriea.it, pemain kelahiran Rosario tersebut telah mencetak 29 gol dari 34 penampilannya bersama Inter Milan di Liga Italia. Icardi pun dinobatkan sebagai Capocannoniere untuk musim 2017/18, bersama penyerang Lazio, Ciro Immobile karena memiliki perolehan gol yang sama.

Selain itu, catatan impresif lainnya yang dibuat Icardi, adalah membantu Inter Milan untuk lolos ke Liga Champions, setelah sebelumnya sudah absen selama tujuh tahun dari kompetisi tersebut. Namun ternyata, hal tesebut belum cukup meyakinkan bagi Sampaoli untuk menyertakan nama Icardi dalam skuat Argentina di Piala Dunia 2018.

2. Sampaoli hanya mampu memilih empat stirker

Tanpa Icardi, Inilah Daftar Pemain Argentina Untuk Piala Dunia 2018twitter.com/@Argentina

Dari banyaknya pilihan yang tersedia, Sampaoli mengatakan hanya mampu memilih empat penyerang untuk disertakan pada turnamen empat tahunan tersebut. Selain Icardi, nama lainnya yang turut absen pada Piala Dunia 2018 adalah Diego Perotti (AS Roma) serta Lautaro Martinez (Racing Club).

Perotti juga tampil impresif bersama AS Roma, dengan membawa klub berjuluk I Giallorossi tersebut ke semifinal Liga Champions musim 2017/18.

“Sayangnya, kami hanya bisa memilih empat pemain penyerang sehingga banyak pemain penting seperti (Diego) Perotti, Icardi, Lautaro Martinez tidak diikutkan. Saya berterima kasih kepada semua pemain yang telah berkontribusi bagi Argentina untuk berada di piala dunia. Saya selalu menjelaskan, pemain ini ada dalam daftar paling dekat terhadap komposisi yang kami inginkan,” jelas Sampaoli, seperti dilansir Espn.com.

3. Inilah 23 pemain Argentina untuk Piala Dunia 2018

Tanpa Icardi, Inilah Daftar Pemain Argentina Untuk Piala Dunia 2018twitter.com/@Argentina

Sebanyak enam pemain yang berlaga di kompetisi Liga Inggris, disertakan oleh Sampaoli untuk skuat Argentina Piala Dunia 2018. Sementara, mantan pemain Barcelona yang kini bermain di Liga Cina, Javier Mascherano, juga turut disertakan oleh Sampaoli.

Berikut ini adalah daftar lengkap ke-23 pemain tersebut:

Kiper: Sergio Romero (Manchester United), Wilfrdeo Caballero (Chelsea), Franco Armani (River Plate)

Belakang: Gabriel Mercado (Sevilla), Cristian Ansaldi (Torino), Nicolas Otamendi (Manchester City), Federico Fazio (AS Roma), Marcos Rojo (Manchester United), Nicolas Tagliafico (Ajax), Marcos Acuna (Sporting CP)

Tengah: Javier Mascherano (Hebei China Fortune), Eduardo Salvio (Benfica), Lucas Biglia (AC Milan), Giovani Lo Celso (Paris Saint-Germain), Ever Banega (Sevilla), Manuel Lanzini (West Ham United), Maximiliano Meza (Independiente), Angel Di Maria (Paris Saint-Germain), Cristian Pavon (Boca Juniors)

Depan: Paulo Dybala (Juventus), Lionel Messi (Barcelona), Sergio Aguero (Manchester City), Gonzalo Higuain (Juventus).

Ibnu Ramdhani Tanzilan Photo Writer Ibnu Ramdhani Tanzilan

Tidak pernah berhenti untuk selalu belajar.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya