Comscore Tracker

4 Pemain Finalis Piala Dunia 2018 Ini Punya Durasi Bermain Terlama

#WorldCup2018 Catatkan menit bermain tertinggi bagi timnya

Meskipun gelaran Piala Dunia 2018 sudah berakhir, namun pembahasan turnamen tersebut masih menarik untuk dibicarakan. Banyak rekor serta catatan-catatan mengiringi turnamen yang tahun ini diselenggarakan di Rusia. Baik itu catatan mengenai rekor yang dibuat para pemain, atau pembahasan mengenai hal-hal di luar lapangan.

Salah satunya yang menarik untuk diketahui adalah para pemain dari tim finalis dengan durasi bermain terbanyak. Seperti yang sudah diketahui, Piala Dunia 2018 mencatatkan 4 negara yang menjadi finalis yakni Prancis sebagai Juara, Kroasia sebagai runner-up, Belgia di tempat ketiga, serta Inggris yang berada di tempat keempat. Berikut ini adalah ulasan empat pemain finalis dengan jumlah menit bermain terbanyak di Piala Dunia 2018 bagi timnya, berdasarkan statistik dari laman Fifa.com.

1. Thibaut Courtois (Belgia)

4 Pemain Finalis Piala Dunia 2018 Ini Punya Durasi Bermain Terlamatwitter.com/@thibautcourtois

Kiper Chelsea yang saat ini tengah dikaitkan dengan rumor kepindahannya ke Real Madrid ini, menjadi pemain Belgia yang memiliki menit bermain terbanyak di Piala Dunia 2018. Hal ini terbilang wajar mengingat Courtois menjadi pilihan utama Roberto Martinez sejak fase grup hingga perebutan tempat ketiga. Artinya, Courtois tidak pernah melewatkan satu pertandingan Belgia sepanjang putaran final Piala Dunia 2018.

Berdasarkan statistik, Courtois mencatatakan 630 menit bermain bagi Belgia. Performa Courtois di Piala Dunia 2018 terbilang impresif dengan catatan 7 penampilan dengan 3 cleansheets dan 7 kali kebobolan. Diakhir turnamen, Courtois berhasil meraih penghargaan Golden Glove untuk tahun 2018 dimana sebelumnya penghargaan ini diraih kiper Jerman, Manuel Neuer di tahun 2014.

2. Raphael Varane (Prancis)

4 Pemain Finalis Piala Dunia 2018 Ini Punya Durasi Bermain Terlamatwitter.com/@OptaJean

Keberhasilan Prancis meraih gelar Piala Dunia untuk kedua kalinya sejak terakhir tahun 1998, tidak lepas dari performa pemain belakangnya. Salah satunya adalah Rapahael Varane. Pemain yang juga berhasil meraih trofi Liga Champions musim 2017/18 bersama Real Madrid ini tampil solid di Piala Dunia 2018 bersama dengan Samuel Umtiti mengawal lini belakang Les Blues.

Sama halnya dengan Courtois, Varane mencatatkan 630 menit bermain bagi Prancis dan merupakan yang terbanyak diantaranya pemain Prancis lainnya. Varane juga turut berperan dalam kemenangan Prancis atas Uruguay pada babak perempat final melalui torehan satu golnya ke gawang Uruguay, sekaligus menjadi satu-satunya gol yang ia cetak sepanjang Piala Dunia 2018.

3. Jordan Pickford (Inggris)

4 Pemain Finalis Piala Dunia 2018 Ini Punya Durasi Bermain Terlamatwitter.com/@England

Di antara tiga nama kiper Inggris, nama Jordan Pickford menjadi pilihan utama bagi Gareth Southgate. Piala Dunia 2018 sendiri menjadi debut kiper milik Everton ini di level timnas senior. Meskipun gagal menjadi juara, penampilan Pickford terbilang baik karena berhasil membawa Inggris sebagai finalis Piala Dunia 2018 dengan berada di peringkat keempat.

Catatan bermain Pickford bagi Inggris sepanjang Piala Dunia 2018 ternyata paling tinggi dibandingkan dengan pemain Inggris lainnya. Pickford mencatatkan 690 menit bermain bagi Inggris termasuk saat bermain di babak extratime. Dari 7 penampilannya, pemilik 10 caps bagi Inggris ini mencatatkan 1 kali cleansheets dan mengalami kebobolan sebanyak 8 gol.

4. Luka Modric (Kroasia)

4 Pemain Finalis Piala Dunia 2018 Ini Punya Durasi Bermain Terlamatwitter.com/@FIFAWorldCup

Inilah pemain dengan menit bermain paling banyak diantara para pemain finalis di Piala Dunia 2018. Gelandang Real Madrid ini memang memiliki peran yang cukup vital bagi skuat Vatreni. Bersama dengan Ivan Rakitic, Modric menjadi pilihan Zlatko Dalic untuk mengisi pos lini tengah sekaligus berperan sebagai kapten tim bagi rekan-rekannya di Kroasia.

Pemain berusia 32 tahun ini mencatatkan 7 penampilan dengan 694 menit bermain bagi Kroasia. Bagi pemain tengah, Modric juga terbilang cukup produktif di Piala Dunia 2018 karena mampu mencatatkan 2 gol serta 1 assists. Karena penampilannya tersebut, Modric mampu membawa Kroasia yang tidak diunggulkan menjadi runner-up di Rusia, serta mampu meraih penghargaan individual yakni Golden Ball pada Piala Dunia 2018.

Ibnu Ramdhani Tanzilan Photo Community Writer Ibnu Ramdhani Tanzilan

Tidak pernah berhenti untuk selalu belajar.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You