Inilah 23 Pemain Prancis yang Akan Berlaga di Piala Dunia 2018

Setiap posisi dihuni pemain-pemain berkualitas

Finalis Piala Eropa 2016, Prancis, resmi mengumumkan daftar nama 23 pemainnya yang akan berlaga pada ajang Piala Dunia 2018, di Rusia. Dari ke-23 nama pemain yang diumumkan pelatih Didier Deschamps, terdapat beberapa nama pemain bintang yang tidak disertakan.

Hal tersebut tergolong wajar. Karena bisa dikatakan, timnas Prancis saat ini merupakan timnas generasi emas, di setiap posisinya banyak dihuni oleh pemain-pemain berkualitas.

Meskipun demikian, dari 23 pemain tersebut, Didier Deschamps masih menyertakan beberapa pemain pada daftar tunggu yang kemungkinan masih bisa disertakan, sampai pengumuman skuat akhir pada 4 Juni mendatang.

Berikut ini ulasan mengenai pemain-pemain Prancis yang disertakan ke Piala Dunia 2018.

1. Absennya nama-nama pemain bintang

Inilah 23 Pemain Prancis yang Akan Berlaga di Piala Dunia 2018twitter.com/@OM_English

Banyaknya stok pemain berkualitas di setiap lini, membuat Deschamps harus menentukan pemain yang memiliki kondisi fit, serta disesuaikan dengan kebutuhan tim. Hal ini menyebabkan nama-nama pemain bintang yang diprediksi akan mengisi line-up Prancis, tahun ini harus dicoret.

Satu di antaranya Dimitri Payet. Pemain yang pernah bersinar bersama West Ham United tersebut, harus absen dari turnamen Piala Dunia 2018 karena cedera yang dialaminya, pada final Europa League saat timnya Marseille kalah melawan Atletico Madrid 0-3, Kamis dini hari (17/5/2018).  Pada partai tersebut, Payet hanya bermain selama 30 menit sebelum akhirnya digantikan Maxime Lopez.

Dilansir dari Mirror.co.uk, Deschamps mengungkapkan bahwa Payet merupakan kandidat untuk mengisi slot dari 23 pemain Prancis untuk Piala Dunia 2018. Namun karena cedera yang didapatkan pada partai final, membuat Deschamps tidak ingin mengambil risiko.

“Dia adalah kandidat serius dari 23 pemain. Tetapi, dengan cedera semacam ini butuh waktu tiga minggu untuk pemulihan dan ada risiko bagi dirinya untuk mengalami cedera lagi. Saya sudah harus memberikan list skuat terakhir tanggal 4 Juni ke FIFA,” jelas Deschamps.

Selain itu, nama-nama pemain bintang lainnya yang tidak masuk dalam skuat timnas Prancis, di antaranya Karim Benzema (Real Madrid), Anthony Martial (Manchester United), Alexandre Lacazette (Arsenal), hingga Adrien Rabiot (Paris Saint-Germain). Namun, di antaranya masih berada dalam daftar tunggu untuk masuk skuat timnas Prancis.

2. Dipanggilnya nama-nama pemain potensial ke skuat timnas Perancis

Inilah 23 Pemain Prancis yang Akan Berlaga di Piala Dunia 2018twitter.com/@NabilFekir

Tahun ini, skuat tim ‘Ayam Jantan’ juga diisi oleh nama-nama pemain potensial yang tampil impersif bersama klubnya. Seperti Nabil Fekir. Pemain yang menjadi target incaran Liverpool tersebut dipanggil oleh Deschamps karena memiliki performa impresif bersama klubnya, Olympique Lyon.

Dilansir dari Whoscored.com, Nabil Fekir sudah mencatatkan 18 gol serta 7 assists di Liga Prancis. Hal ini menandakan performa Nabil Fekir cukup impersif untuk mengisi skuat timnas Prancis.

Nama pemain potensial lainnya yang mengisi daftar skuat timnas Perancis tahun ini adalah Steven N’Zonzi (Sevilla) serta Florian Thauvin (Marseille). Khusus untuk Thauvin, pemain berusia 25 tahun tersebut juga tampil impersif bersama Marseille pada musim ini.

Hingga kini, Thauvin sudah mencatatkan 22 gol serta 11 assists di Liga Perancis, sekaligus mampu membawa Marseille ke final Europa League 2018.

3. Inilah 23 pemain yang mengisi skuat generasi emas Prancis

Inilah 23 Pemain Prancis yang Akan Berlaga di Piala Dunia 2018twitter.com/@FrenchTeam

Dilansir dari Fifa.com, Prancis dijadwalkan akan melakoni tiga partai uji coba sebelum berlaga di Piala Dunia 2018, yakni melawan Republik Irlandia (28/6/2018) di Paris, melawan Italia (1/6/2018) di Nice, terakhir melawan Amerika Serikat (9/6/2018) di Lyon. Di Piala Dunia 2018, Perancis tergabung di Grup C bersama dengan Australia, Peru, serta Denmark.

Berikut ini adalah daftar 23 pemain timnas Perancis yang diumumkan beserta dengan 11 pemain pada daftar tunggu:

Kiper: Hugo Lloris (Tottenham Hotspur), Steve Mandanda (Marseille), Alphonse Areola (Paris Saint-Germain)

Belakang: Djibril Sidibe (Monaco), Benjamin Pavard (Stuttgart), Samuel Umtiti (Barcelona), Rapahel Varane (Real Madrid), Presnel Kimpembe (Paris Saint-Germain), Adil Rami (Marseille), Benjamin Mendy (Manchester City), Lucas Hernandez (Atletico Madrid)

Tengah: Paul Pogba (Manchester United), Corentin Tolisso (Bayern München), Blaise Matuidi (Juventus), N’golo Kante (Chelsea), Steven N’zonzi (Sevilla)

Depan: Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Olivier Giroud (Chelsea), Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain), Ousmane Dembele (Barcelona), Florian Thauvin (Marseille), Nabil Fekir (Lyon), Thomas Lemar (Monaco)

Daftar Tunggu: Wissam Ben Yedder (Sevilla), Kingsley Coman (Bayern München), Benoit Costil (Bordeaux), Mathieu Debuchy (Saint-Etienne), Lucas Digne (Barcelona), Alexandre Lacazette (Arsenal), Anthony Matrial (Manchester United), Adrien Rabiot (Paris Saint-Germain), Mamadou Sakho (Crystal Palace), Moussa Sissoko (Tottenham Hotspur), Kurt Zouma (Chelsea).

Ibnu Ramdhani Tanzilan Photo Writer Ibnu Ramdhani Tanzilan

Tidak pernah berhenti untuk selalu belajar.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya