4 Pemain Top Skor yang Akan Berlaga Pada Piala Dunia 2018

Rata-rata mencapai 30 gol di liga masing-masing

Perhelatan akbar Piala Dunia, selalu menjadi sajian menarik dan ditunggu bagi para penggemar sepak bola di seluruh dunia. Tahun ini, Rusia akan menjadi tuan rumah bagi 32 kontestan yang akan berlaga pada Piala Dunia 2018.

Setiap negara, pasti memiliki pemain andalan dalam skuatnya. Khususnya bagi negara-negara unggulan yang biasanya dihuni para pemain kelas dunia.

Selain menampilkan persaingan antar negara untuk merebut trofi Piala Dunia, ajang empat tahunan tersebut juga ternyata menyajikan persaingan para top skor dari liga-liga elite yang ada di Eropa.

Pada Piala Dunia tahun ini, nama-nama pencetak gol terbanyak di kompetisi elit eropa, masuk menjadi bagian dalam skuat negara yang dibelanya.

Berikut ini, adalah nama-nama pemain yang meraih predikat pencetak gol terbanyak pada musim ini dari lima liga top Eropa, dan masuk menjadi bagian skuat dari negara yang dibelanya pada Piala Dunia 2018.

1. Lionel Messi (Argentina)

4 Pemain Top Skor yang Akan Berlaga Pada Piala Dunia 2018twitter.com/@FCBarcelona

Tentu bagi para penggemar sepak bola, tidak asing mendengar nama Lionel Messi. Ya, pemain terbaik yang ada di era saat ini, dengan berbagai raihan gelar individu. Pada kompetisi La Liga musim 2017/18, Messi berhasil membawa Barcelona menjuarai La Liga serta Copa Del Rey.

Raihan tersebut juga diiringi keberhasilan individual Messi dengan mendapatkan gelar El Pichichi musim 2017/18, dengan torehan 34 gol seperti dilansir Laliga.es. Jumlah gol tersebut juga menjadikan Messi sebagai pencetak gol terbanyak di Eropa dan meraih Golden Shoe tahun ini.

Pada Piala Dunia 2018, Jorge Sampaoli telah mengumumkan 23 pemain Argentina, dan Messi menjadi pemain dalam skuat yang diumumkan Sampaoli. Tentunya menarik bagaimana melihat kiprah Messi memimpin rekan-rekannya di Argentina, dalam mengarungi Piala Dunia kali ini.

Pada Piala Dunia 2018, Argentina berada di Grup D dan akan bersaing dengan Islandia, Kroasia, serta Nigeria.

2. Mohamed Salah (Mesir)

4 Pemain Top Skor yang Akan Berlaga Pada Piala Dunia 2018twitter.com/@LFC

Nama satu ini tengah menjadi perbincangan dalam beberapa waktu terakhir. Ini karena penampilannya yang begitu impresif bersama Liverpool, yang dilakukannya pada musim pertama. Sosok tersebut adalah Mohamed Salah.

Dilansir dari Premierleague.com, pada kompetisi Liga Inggris musim 2017/18 Salah berhasil meraih gelar pencetak gol terbanyak, dengan perolehan 32 gol dari 36 penampilannya bersama Liverpool.

Selain itu di Liga Champions musim ini, Salah juga tampil impresif. Hingga partai semifinal, Salah sudah mencetak 10 gol, dan masih berpeluang menambah jumlah golnya. Karena Liverpool masih akan bertanding di partai final melawan Real Madrid, 26 Mei di Kiev, Ukraina.

Performa gemilang Salah juga berbanding lurus dengan penampilannya di timnas Mesir. Salah menjadi pemain yang diandalkan oleh Hector Cuper selama babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Dengan penampilannya musim ini, Salah masuk dalam daftar skuat bayangan Mesir untuk Piala Dunia 2018.

Mesir sendiri tergabung di Grup A, bersama dengan tuan rumah Rusia, Arab Saudi, serta Uruguay.

3. Robert Lewandowski (Polandia)

4 Pemain Top Skor yang Akan Berlaga Pada Piala Dunia 2018twitter.com/@Squawka

Keberhasilan Bayern Muenchen menjuarai Bundesliga musim 2017/18, tidak lepas dari performa striker mereka, yakni Robert Lewandowski. Pemain yang pernah bersinar bersama Borussia Dortmund tersebut, berhasil mendapatkan gelar top skorer di Liga Jerman pada musim ini, dengan perolehan 29 gol dari 30 penampilannya bersama FC Hollywood.

Sama seperti di klub, pada level timnas Lewandowski juga menjadi pilihan utama pada lini serang Polandia. Dilansir dari Uefa.com, Lewandowski juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak selama babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, dengan torehan 16 gol.

Dengan performa impresif tersebut, Lewandowski masuk dalam daftar skuat bayangan Polandia, dan kemungkinan besar akan bermain pada Piala Dunia tahun ini. Polandia sendiri tergabung di Grup H, bersaing dengan Senegal, Kolombia, serta Jepang.

4. Edinson Cavani (Uruguay)

4 Pemain Top Skor yang Akan Berlaga Pada Piala Dunia 2018twitter.com/@PSG_English

Penyerang Amerika Latin lainnya selain Messi yang menyandang predikat pencetak gol terbanyak, adalah Edinson Cavani. Cavani memang dikenal sebagai striker terbaik yang dimiliki Uruguay setelah Luis Suarez.

Di usia yang sudah mencapai 31 tahun, Cavani masih dapat bermain pada level tertinggi. Ini dibuktikan dengan keberhasilan Cavani menjadi top skorer Liga Prancis dengan torehan 28 gol, seperti dilansir Ligue1.com.

Selama babak kualifikasi, Cavani juga menjadi andalan bagi timnas Uruguay. Dari daftar nama skuat bayangan yang dirilis oleh Oscar Tabarez, Cavani masuk dalam daftar pemain yang akan dibawa ke Rusia. Cavani kemungkinan akan masuk skuat final Uruguay.

Karena pengalamannya sangat dibutuhkan bagi Uruguay dalam mengarungi kompetisi Piala Dunia. Uruguay sendiri tergabung di Grup A, bersama dengan tuan rumah Rusia, Arab Saudi, serta Mesir.

Demikian adalah nama-nama top skorer yang ada di liga-liga top Eropa. Menariknya, top skor dari Liga Italia kemungkinan absen pada Piala Dunia kali ini, yakni Mauro Icardi (Tidak terdaftar pada skuat Argentina), serta Ciro Immobile (Karena Italia gagal lolos ke Piala Dunia).

Namun, patut ditunggu bagaimana penampilan dari deretan para top skor yang akan berlaga pada pentas Piala Dunia 2018. Apakah mampu para pemain tersebut membawa negara yang dibelanya meraih prestasi di ajang empat tahunan tersebut? Tentu jawabannya ada pada 14 Juni hingga 15 Juli mendatang.

Ibnu Ramdhani Tanzilan Photo Writer Ibnu Ramdhani Tanzilan

Tidak pernah berhenti untuk selalu belajar.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya