Comscore Tracker

2 Gol Liverpool dalam 1 Menit Memastikan Kemenangan

Liverpool lolos sebagai juara grup

Pada pertandingan keenam Liga Champions Grup E Liverpool menghadapi Salzburg. Pertandingan ini sangat penting bagi kedua tim karena kedua tim sama-sama memiliki peluang lolos fase grup.

Pada pertemuan sebelumnya Liverpool berhasil unggul 4-3 mengatasi perlawanan sengit Salzburg. Di pertemuan kedua ini Liverpool juga sukses memenangkan pertandingan sekaligus memastikan melangkah ke babak 16 besar Liga Champions.

1. Peluang di babak pertama

2 Gol Liverpool dalam 1 Menit Memastikan Kemenanganindependent.co.uk

Pada babak pertama kedua tim memiliki peluang, tapi tidak ada yang menghasilkan gol. Di menit awal Cican Stankovi melakukan penyelamatan gemilang dari serangan Salah.

Salzburg mendapatkan peluang ketika Hee-Chan Hwang memaksa Alisson bereasksi terhadap seranganya. Liverpool mengancam balik melalui Sadio Mane, namun masih gagal.

Stankovic kembali melakukan penyelamatan krusial kali ini menggagalkan sepakan Mane. Beberapa ancaman yang dihadirkan Liverpool masih bisa diatasi Salzburg begitupun sebaliknya.

2. Gol Keita dan Salah

2 Gol Liverpool dalam 1 Menit Memastikan Kemenanganskysports.com

Di menit ke-57 gol tercipta Stankovic berusaha menghalangi Mane, namun gawang yang bebas dimanfaatkan Keita mencetak gol melalui sundulan yang menerima umpan dari Mane. Liverpool akhirnya unggul 1-0.

1 menit kemudian Salah menambah keunggulan Liverpool memanfaatkan peluang Stankovic yang keluar dari gawang. Salah yang dikejar berhasil menembakkan bola dari sudut sempit yang menghasilkan gol kedua untuk Liverpool.

Baca Juga: Tahan Imbang Tottenham Hotspur 2-2, Liverpool Tertahan di Peringkat 3 Klasemen

3. Juara Grup E

2 Gol Liverpool dalam 1 Menit Memastikan Kemenanganskysports.com

Kemenangan 2-0 atas Salzburg membawa Liverpool melaju ke babak 16 besar Liga Champions. Napoli yang melawan Genk juga sukses menang 4-0.

Liverpool lolos dengan memuncaki klasemen Grup E dengan perolehan 13 poin. Selisih 1 poin Napoli yang berada di posisi kedua juga dipastikan lolos. Salzburg dan Genk harus puas dengan hanya bisa melaju di fase grup.

Baca Juga: Liga Champions: 5 Fakta Menarik Grup E, Liverpool Juara Grup 

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya