Comscore Tracker

Andre Gomes Sudah Pulih dan Siap Tampil Saat Melawan Arsenal

Andre Gomes pulih lebih cepat

Andre Gomes telah pulih lebih cepat dari yang dikhawatirkan akan absen sampai musim ini berakhir. Gomes dikatakan oleh Ancelotti siap tampil pada hari Minggu nanti ketika berhadapan dengan Arsenal.

Gomes telah absen selama lebih dari 3 bulan setelah mengalami cedera pergelangan kaki yang parah. Cedera Gomes akibat tekel keras dari Son Heung Min, pada pertandingan Everton melawan Tottenham di 3 November yang berakhir imbang dengan skor 1-1.

1. Gomes sudah mulai latihan sejak akhir Januari

Andre Gomes Sudah Pulih dan Siap Tampil Saat Melawan Arsenalliverpoolecho.co.uk

Sejak akhir Januari atau 86 hari setelah menderita cedera, Andre Gomes sudah melakukan latihan di USM Finch Farm training. Lalu Gomes juga telah tampil selama 60 menit dalam pertandingan tertutup.

2. Gomes siap tampil

Andre Gomes Sudah Pulih dan Siap Tampil Saat Melawan Arsenalfootballfancast.com

Dikutip dari Sky Sports, Ancelotti mengatakan bahwa Gomes sudah siap untuk tampil kembali.

"Dia melakukannya dengan baik (pada pertandingan latihan akhir pekan), dia bermain dengan nyaman dan tanpa masalah dan dia siap, menurut saya, untuk bermain."

"Tentu saja, saya masih harus berbicara dengannya tentang bagaimana perasaannya setelah kembali bermain, setelah absen untuk waktu yang lama. Pendapat pribadi saya adalah dia siap untuk tampil. Ketika seorang pemain telah absen untuk waktu yang lama, saya pikir lebih baik untuknya memulai permainan."

Baca Juga: Tenang Andre Gomes, Patah Kaki Bukan Akhir Segalanya!

3. Everton belum terkalahkan dalam 5 laga

Andre Gomes Sudah Pulih dan Siap Tampil Saat Melawan Arsenalgoal.com

Saat ini Everton belum terkalahkan dari 5 pertandingan terakhir yang telah dijalani, Everton meraih 3 kemenangan dan 2 kali hasil imbang. Everton saat ini berada di posisi kesembilan berjarak 4 poin dari Tottenham di posisi kelima

Dengan hasil bagus yang diperoleh dalam beberapa pekan terakhir Everton memiliki peluang untuk meraih tempat di Europa League atau jika Everton mampu meraih posisi kelima di klasemen akhir, dan Mancheser City gagal menang dalam banding larangan tampil di kompetisi UEFA, maka Everton bisa bermain di Liga Champions.

4. Ancelotti percaya pada kemampuan Gomes

Andre Gomes Sudah Pulih dan Siap Tampil Saat Melawan Arsenalskysports.com

Dikutip dari Goal, Ancelotti yakin dengan kembalinya Gomes dalam skuad Everton dapat mempertahankan performa positif Everton.

"Dia bisa membawa pengalamannya, kualitasnya dengan bola, pengetahuannya tentang taktik. Andre adalah pemain top dan kami membutuhkannya. Saya yakin dia bisa kembali dengan baik. Ini adalah saat yang tepat baginya untuk kembali. Kami berusaha untuk memiliki momen yang sangat penting, kami memiliki beberapa pertandingan yang sangat penting. Kami berjuang untuk bisa tampil di Eropa, ini adalah tujuan kami, memiliki pemain seperti Andre akan membuat kami merasa lebih baik."

5. Theo Walcott diragukan bisa tampil

Andre Gomes Sudah Pulih dan Siap Tampil Saat Melawan Arsenalpremierleague.com

Setelah Gomes pulih dari cedera dan sudah siap untuk tampil kembali sekarang giliran Theo Walcott yang diragukan dapat tampil. Walcott mengalami masalah pada lutut dalam pertandingan babak pertama Everton melawan Crystal Palace dan harus meninggalkan lapangan. Saat ini Walcott belum kembali berlatih untuk persiapan laga melawan Arsenal.

Dengan pulihnya Gomes lini tengah Everton akan semakin kuat. Mampukah Everton meraih tempat di kompetisi UEFA musim depan?

Baca Juga: Sebabkan Andre Gomes Cedera Parah, Son Heung-Min Menangis

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya