Comscore Tracker

Atletico Madrid Takluk dari Cultural Leonesa di Copa del Rey

Kekalahan yang menyakitkan untuk Atletico Madrid

Babak 32 besar Copa del Rey Atletico Madrid berhadapan dengan klub divisi tiga Liga Spanyol, yaitu Cultural Leonesa. Sebagai klub dari divisi teratas Atletico menunjukkan kemampuan dengan mendominasi penguasaan bola, tapi hal itu tidak berarti setelah Cultural Leonesa mencetak gol kemenangan di babak perpanjangan waktu.

1. Atletico sempat memimpin

Atletico Madrid Takluk dari Cultural Leonesa di Copa del Reyskysports.com

Kedua tim bermain sama kuat di babak pertama. Atletico Madrid menguasai bola dan berhasil unggul di menit ke-62 melalui Angel Correa. Joao Felix memberikan umpan yang bagus, Correa berhasil memasukkan bola dengan tembakkan kaki kiri.

Menit ke-83 Cultural Leonesa berhasil keluar dari tekanan dan menyamai skor. Tendangan voli Julen Castaeda tidak mampu dihentikan Antonio Adan. 

Atletico yang hampir menang harus bermain imbang 1-1 di babak kedua, pertandingan lalu dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

2. Sergio Bonito menhancurkan harapan Atletico

Atletico Madrid Takluk dari Cultural Leonesa di Copa del Reyfootballace.org

Atletico harus merasakan kekalahan setelah pemain Cultural Leonesa, Sergio Bonito mencetak gol kemenangan di menit ke-108. Bonito melakukan tendangan voli yang berhasil membuat bola masuk melalui sudut gawang.

Baca Juga: Mengejutkan! Atletico Madrid Terhenti di Babak 32 Besar Copa Del Rey

3. Lucas Giffard mengamakan gawang dengan apik

Atletico Madrid Takluk dari Cultural Leonesa di Copa del Reyeldia.es

Meski sempat kebobolan kiper Cultural Leonesa, Lucas Giffard bermain dengan sangat baik di laga ini berhasil menjaga gawang dari gempuran pemain Atletico Madrid. Lucas Giffard berhasil menjaga gawang dengan baik, sebelum Castaneda menyamakan angka dan di sisa babak kedua, dan membuat pertandingan diharuskan ke babak perpanjangan waktu.

4. Atletico harus tersingkir

Atletico Madrid Takluk dari Cultural Leonesa di Copa del Reyskysports.com

Kekalahan ini membuat Atletico tersingkir di ajang Copa del Rey. Atletico Madrid terakhir kali tersingkir di babak 32 besar Copa del Rey di musim 2011/2012 ketika melawan Albacete, sebelum pelatih Diego Simeone bergabung.

5. Cultural Leonesa ke babak 16 besar

Atletico Madrid Takluk dari Cultural Leonesa di Copa del Reyskysports.com

Telah lama sekali Cultural Leonesa tidak melaju ke babak 16 besar Copa del Rey. Terakhir kali ke babak 16 besar yaitu di musim 1959/1960. Undian babak ke-16 Copa del Rey akan berlangsung pada hari Jumat pekan ini.

Secara mengejutkan Cultural Leonesa berhasil mengalahkan tim besar dari La Liga, Atletico Madrid dengan skor 2-1.

Baca Juga: Cavani Ditawari 10 Juta Euro, PSG Tolak Tawaran Atletico Madrid

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya