Sama dengan Madrid, Barcelona Gagal Menuju Semifinal Copa del Rey

Williams menjadi penyelamat Athletic Bilbao

Barcelona mengalami kekalahan 1-0 dalam pertandingan perempat final Copa del Rey melawan Athletic Bilbao. Pertandingan berlangsung di markas Bilbao, San Mames Jumat (7/2/2020) dini hari waktu Indonesia.

Kekalahan ini membuat Barcelona bernasib sama dengan Real Madrid yang juga gagal lolos ke semifinal, setelah mengalami kekalahan beberapa jam sebelumnya melawan Real Sociedad.

1. Imbang di babak pertama

Sama dengan Madrid, Barcelona Gagal Menuju Semifinal Copa del Reystandard.co.uk

Barcelona mengancam terlebih dahulu melalui Ansu Fati, tapi tendangannya masih melebar di sisi gawang.

Pemain Bilbao, Williams mencetak gol di menit ke-10 namun gol tersebut dibatalkan karena dianggap offside. Bilbao kembali memperoleh peluang, kali ini melalui Raul Garcia dengan sepakan yang masih melebar.

Messi mengejutkan pendukung Bilbao dengan tendangan bebasnya yang membentur tiang gawang. Kedua tim bermain imbang di babak pertama.

2. Gol injury time Williams menyingkirkan Barcelona

Sama dengan Madrid, Barcelona Gagal Menuju Semifinal Copa del Reyskysports.com

Griezmann masuk mengantikan Fati di babak kedua dan langsung beraksi, tapi masih melebar. De Jong beraksi di kotak penalti dan dijatuhkan, tapi bukan pelanggaran.

Griezmann memperoleh peluang bagus di menit ke-70 tapi tendanganya di tangkap Unai Simon. Setelah mengalami tekanan dari Barcelona, Williams melakukan tendangan ke gawang, tapi masih melambung.

Pertandingan sebentar lagi akan berakhir, Williams menjadi penyelamat Bilbao dengan mencetak gol di waktu injury time. Williams berhasil mencetak gol setelah menyambut umpan Ibai Gomez, dengan sundulan.

Baca Juga: Sedang Berselisih di Barcelona, Messi Dipantau Manchester City

3. Penebusan terhadap kekalahan di 3 final

Sama dengan Madrid, Barcelona Gagal Menuju Semifinal Copa del Reystandard.co.uk

Kemenangan 1-0 atas Barcelona terasa sebagai penebusan untuk Bilbao yang tersingkir oleh Barcelona di tahun 2016 dan 2017. Lalu Barcelona juga mengalahkan Bilbao di final 2009, 2012, dan 2015. Jadi kemenangan ini terasa spesial untuk Bilbao.

4. Barcelona merupakan tim terukses di Copa del Rey

Sama dengan Madrid, Barcelona Gagal Menuju Semifinal Copa del Reyeurosport.com

Barcelona musim ini kembali gagal meraih gelar Copa del Rey, musim lalu Barcelona kalah di pertandingan final melawan Valencia. Selama 6 musim terakhir, Barcelona selalu menuju final Copa del Rey.

Meski gagal memenangi Copa del Rey musim ini, Barcelona adalah tim tersukses di Copa del Rey dengan memiliki 30 gelar juara. Terakhir kali Barcelona juara di musim 2017/2018.

5. Athletic Bilbao terakhir kali juara musim 1983/1984

Sama dengan Madrid, Barcelona Gagal Menuju Semifinal Copa del Reystandard.co.uk

Athletic Bilbao merupakan tim tersukses kedua di Copa del Rey. Bilbao telah memenangi gelar sebanyak 23 kali. Terakhir kali Bilbao juara sudah sangat lama, yaitu di musim 1983/1984 dengan mengalahkan Barcelona 1-0. Bilbao juga merupakan tim kedua yang meraih gelar juara Copa del Rey, yaitu di tahun 1903.

Dengan sukses mengalahkan Barcelona, mampukah Bilbao menuju final dan mengulangi kejayaan 36 tahun yang lalu?

Baca Juga: 5 Fakta Tersingkirnya Barcelona oleh Athletic Bilbao di Copa Del Rey

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya