Bayern Munich Menang Telak 3-0 atas Chelsea

Bayern Munich berjaya di London

Babak 16 besar Liga Champions kembali berlangsung kali ini mempertemukan Chelsea dengan Bayern Munich di Stamford Bridge, Rabu (26/2/2020) dini hari.

Hasil pertandingan ini Bayern Munich berhasil menunjukkan kedigdayaan mereka atas Chelsea dengan menang 3-0.

1. Gnabry dan Lewandowski menjadi kunci kemenangan

Bayern Munich Menang Telak 3-0 atas Chelseafcbayern.com

Bayern sudah mendominasi sejak di babak pertama dengan melancarkan berbagai upaya untuk mencetak gol, tapi Chelsea mampu bertahan dan mengakhiri paruh pertama dengan skor 0-0.

Gnabry memecah kebuntuan di menit ke-51. Gnabry yang berada di depan gawang menerima bola dari Lewandowski, setelahnya menjebol gawang Caballero. 

Tiga menit kemudian, Gnabry mengandakan keunggulan setelah kembali bekerja sama dengan Lewandowski.

Menit ke-76 giliran Lewandowski  yang mencetak gol. Alphonso Davies melewati pemain Chelsea lalu masuk ke kotak penalti dan memberikan bola ke Lewandowski yang memastikan kemenangan Bayern.

2. Kemalangan Chelsea bertambah

Bayern Munich Menang Telak 3-0 atas Chelseaskysports.com

Chelsea kalah dengan skor 3-0 kekalahan ini merupakan kekalahan dengan margin terbesar Chelsea di laga kandang dalam kompetisi Eropa.

Kemalangan Chelsea semakin parah karena harus bermain dengan 10 orang di menit menit ke-83, setelah Alonso mendapatkan kartu merah karena melanggar Lewandowski.

Baca Juga: 5 Fakta Bayern Muenchen dan Chelsea yang Bertemu di 16 Besar UCL

3. Semua gol Gnabry melawan klub London

Bayern Munich Menang Telak 3-0 atas Chelseafcbayern.com

Serge Gnabry telah mencetak 6 gol di Liga Champions dan semuanya tercipta ketika melawan klub asal London, yaitu Tottenham empat gol dan dua gol lagi melawan Chelsea. Gnabry sedang dalam kondisi yang bagus di musim ini dengan telah mencetak 17 gol di semua kompetisi.

4. Catatan menarik lainya

Bayern Munich Menang Telak 3-0 atas Chelseafcbayern.com
  • Chelsea telah mengalami delapan kekalahan kandang di semua kompetisi musim ini, penghitungan kekalahan kandang terburuk mereka sejak musim 1985-86 (juga 8).
  • Robert Lewandowski telah mencetak sembilan gol tandang di Liga Champions musim ini yang menyamai pencapaian Cristiano Ronaldo di musim 2013-14.

5. Laga selanjutnya kedua tim

Bayern Munich Menang Telak 3-0 atas Chelseafcbayern.com

Chelsea selanjutnya akan berhadapan dengan Bournemouth, Sabtu pekan ini. Sedangkan Bayern di hari yang sama, kembali berjuang dalam meraih gelar Bundesliga dengan melawan Hoffenheim.

Pertandingan leg kedua di Allianz Arena yang berlangsung pada 18 Maret akan terasa lebih muda bagi Bayern Munich yang sudah memiliki tabungan tiga gol.

Baca Juga: Chelsea Dipermalukan Bayern Munchen di UCL, Ini 5 Fakta Menariknya!

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya