Comscore Tracker

Chelsea Menargetkan Bek Leicester, Ben Chilwell

Ben Chilwell target utama Chelsea untuk bek

Chelsea yang belum membeli pemain sejak larangan transfernya telah selesai dijalani kini telah menetapkan Ben Chilwell sebagai salah satu target di jendela transfer musim panas.

Penampilan Ben Chilwell menjaga pertahanan Leicester telah menarik perhatian Chelsea, tapi tidak akan mudah mendapatkan Chilwell.

1. Butuh dana besar

Chelsea Menargetkan Bek Leicester, Ben Chilwellpremierleague.com

Untuk mendapatkan Ben Chilwell, Chelsea perlu menyiapkan dana besar seperti saat Manchester United merekrut rekan Chilwell, Harry Maguire di musim panas dengan biaya 80 juta pound yang menjadikan Maguire bek termahal di dunia. Chilwell sepertinya memiliki harga yang jauh lebih murah dari Maguire, tapi tetap membutuhkan dana besar.

2. Leicester akan berusaha mempertahankan Chilwell

Chelsea Menargetkan Bek Leicester, Ben Chilwellteamtalk.com

Ben Chilwell adalah salah satu pemain kunci Leicester musim ini yang pastinya tidak akan dengan mudah dilepas ke klub lain. Leicester juga saat ini berada di posisi ketiga dan kemungkinan akan bermain di Liga Champions musim depan, Chilwell akan menjadi pemain yang dibutuhkan Leicester untuk berkompetisi di Liga Champions.

Baca Juga: Butuh Amunisi Baru, Lampard Ingin Chelsea Bajak Declan Rice

3. Chelsea butuh bek baru

Chelsea Menargetkan Bek Leicester, Ben Chilwellskysports.com

Chelsea membutuhkan bek baru untuk mengawal pertahanan. Emerson tampil kurang bagus begitu juga dengan Marcos Alonso. Cesar Azpilicueta yang  menjadi pilihan utama usianya sudah tak lagi muda membuat Chelsea perlu menyiapkan penganti, para pemain muda Chelsea masih memerlukan lebih banyak pengalaman lagi. Karena itu Chelsea perlu mendatangkan bek baru yang mumpuni.

4. Pemain yang juga menjadi target Chelsea

Chelsea Menargetkan Bek Leicester, Ben Chilwellgoal.com

Selain Ben Chilwell, Chelsea juga memiliki bek lainnya yang menjadi incaran, yaitu Alex Telles bek Porto dan Marc Cucurella bek Barcelona yang sedang dalam masa peminjaman di Getafe, tapi Chilwell tetap menjadi target utama Chelsea.

Alex Telles memiliki klausul pelepasan 40 juta euro, sementara itu untuk Cucurella sepertinya Getefe akan mempermanenkannya dengan biaya 25 juta euro yang akan menutup kemungkinan Chelsea untuk mendapatkannya.

5. Ashley Cole menganggap Chilwell ideal di untuk Chelsea

Chelsea Menargetkan Bek Leicester, Ben Chilwellskysports.com

Dilansir dari Daily Star, Ashley Cole mantan bek kiri Chelsea berkomentar bahwa Ben Chilwell akan menjadi pemain yang ideal untuk Chelsea.

"Saya ingin sekali melihatnya di sini, Saya pikir dia pemain yang berkualitas, saya pernah mendengar dia penggemar Chelsea, jadi ya saya ingin melihatnya di sini."

"Ini adalah keputusan besar bagi klub, tetapi kualitas yang bijaksana untuk memastikan bahwa dia cukup baik. Tapi itu tergantung pada apakah dia ingin meninggalkan Leicester atau akan dijual, itu adalah sesuatu yang perlu dibicarakan klub."

“Akan selalu ada tanda tanya untuk pergi ke klub yang lebih besar, tetapi dia melakukannya dengan sangat baik dalam hal bagaimana dia bermain dengan Leicester. Dia jelas menikmati cara Brendan bermain, dan sistemnya, dia mendapat kepercayaan untuk ikut menyerang."

"Dari segi kualitas, pasti dia memiliki kualitas untuk berada di sini. Ini adalah keputusan besar bagi klub, tetapi kualitas yang bijaksana untuk memastikan bahwa dia cukup baik."

“Saya benar-benar berpikir mereka perlu menambah pasukan dalam hal kekuatan secara mendalam. Tapi mereka juga harus terus maju dan memberi mereka, pemain muda waktu bermain yang lebih banyak lagi, membuat mereka lebih berpengalaman.”

Chelsea membutuhkan bek baru untuk memperkuat lini pertahanan agar bisa kembali bersaing memperebutkan gelar Premier League musim depan.

Baca Juga: Gabung Derby County, Ashley Cole Reuni dengan Frank Lampard

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya