Aguero Membawa City Menang 1-0 dari Sheffield Wednesday

Aguero kunci kemenangan City

Babak kelima Piala FA Manchester City melawan klub dari kompetisi Championship, yaitu Sheffield Wednesday pada Kamis (5/3/2020) dini hari waktu Indonesia.

Sheffield Wednesday berhasil bertahan dari serangan City di babak pertama, tapi hal tersebut gagal dipertahankan di babak kedua City berhasil mencetak gol yang membuat mereka menang.

1. Paruh pertama imbang 0-0

Aguero Membawa City Menang 1-0 dari Sheffield Wednesdayswfc.co.uk

City mendominasi permainan dan memberi ancaman melalui umpan silang Benjamin Mendy, tapi Aguero gagal menyambut umpan tersebut.

Usaha selanjutnya dari Gabriel Jesus, Mahrez dan Aguero masih bisa dihalau pemain lawan.

Sheffield Wednesday di babak pertama berhasil bertahan, tapi tak mampu membalas tekanan dari City.

2. Aguero cetak gol kemenangan City

Aguero Membawa City Menang 1-0 dari Sheffield Wednesdaymancity.com

Permaianan memasuki menit ke-53 City berhasil memecah kebuntuan umpan Mendy berhasil disambut Aguero, Aguero kemudian melancarkan tendangan dan mengenai tangan kiri Joe Wildsmith, tapi bola tetap masuk ke gawang.

Setelah unggul serangan City semakin membahayakan gawang Sheffield Wednesday, tapi Joe Wildsmith mampu bereaksi dengan baik mengamankan gawang.

Baca Juga: Jaminan Main di UCL, Real Madrid Siap Datangkan Aguero dari ManCity

3. Aguero mesin gol City

Aguero Membawa City Menang 1-0 dari Sheffield Wednesdayskysports.com

Aguero telah mencetak 254 gol untuk City di semua kompetisi jumlah gol Aguero unggul dari jumlah gol Rooney untuk MU yang 253 gol, keunggulan ini membuat City bisa lebih bangga dari rival sekotanya. 

Musim ini Aguero telah mencetak 23 gol untuk City jumlah gol Aguero lebih banyak dari pemain Premier League lainya. Sejak bergabung dengan City di 2011 Aguero telah mencetak 20 gol di Piala FA dari 22 penampilannya, lebih banyak dari pemain lainnya di periode tersebut.

4. City memiliki peluang raih treble winner

Aguero Membawa City Menang 1-0 dari Sheffield Wednesdayskysports.com

City memiliki peluang meraih 3 gelar juara di musim ini. City beberapa hari yang lalu berhasil menjuarai Piala Carabao dan sekarang berhasil melaju ke babak perempat final Piala FA yang membuka peluang bagi City, untuk kembali menjadi juara seperti musim lalu. 

Lalu di Liga Champions City berhasil menang dari Real Madrid di leg pertama  babak 16 besar dengan skor 2-1. Jika berhasil menyingkirkan Real Madrid peluang City menjadi juara Liga Champions menjadi terbuka.

5. Pertandingan berikutnya

Aguero Membawa City Menang 1-0 dari Sheffield Wednesdayskysports.com

Manchester City di hari Minggu akan berkunjung ke Old Trafford menghadapi rival sekota mereka, yaitu Manchester United. Sedangkan Sheffield Wednesday kembali melanjutkan kompetisi Championship melawan Brentford.

Manchester City kembali membuka peluang untuk meraih gelar di kejuaraan domestik.

Baca Juga: Sergio Aguero Bawa Manchester City Menang Atas Sheffield United

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya